PUBG Mobile Resmi Diblokir Di Negara Ini

0
360
Ada Arctic Mode di Update PUBG Mobile, Seru Kah
Copyright ©Okezone

PUBG Mobile Diblokir di Pakistan, India Menginginkan Hal Serupa

OKETEKNO – Sejak awal kedatangannya, pemain PUBG Mobile terus bertambah yang mana ini membuat developer semakin sukses dan semangat untuk menghadirkan pembaruan dalam game Battle Royale miliknya itu. Akan tetapi tidak semuanya senang akan permainan ini, hingga pada akhirnya dilakukan pemblokiran di beberapa wilayah.

Di Pakistan misalnya, dimana untuk game tembak-tembakan ini tidak lagi dikasih izin untuk beredar disana. Bahkan warganya dilarang untuk memainkan, dimana untuk larangan ini tidak bersifat selamanya melainkan sementara saja dengan alasan menjaga kesehatan.

Baca Juga: Mobile Legends di Banned, Moonton Rayu Pemerintah

Sebagaimana dilansir dari Time Now News, diberitakan kalau Pakistan Telecommunication Authority (PTA) telah menerima banyak laporan juga keluhan terkait game ini. Dimana para pelapor ini telah mendesak PTA untuk menangguhkan sementara permainan ini di Pakistan.

Tips Ampuh Kendalikan Recoil Senjata di PUBG Mobile
Copyright ©Kaskus

“Mencermati berbagai keluhan yang diterima dari berbagai segmen masyarakat, PTA memutuskan untuk menangguhkan sementara game Battlegrounds (PUBG) PlayerUnknown,” begitulah keterangan dari PTA.

Dan untuk para pelapor sendiri telah mengatakan jika PUBG Mobile ini sifatnya adiktif dan bisa berdampak negatif pada kesehatan secara fisik dan psikologis para pemain, terlebih bagi mereka yang masih usia anak-anak.

Baca Juga: Mobile Legends di Banned, Moonton Rayu Pemerintah

Disamping itu, negeri tetangganya yang awalnya membiarkan permainan ini, pada akhirnya India juga mendesak pemerintahannya akan melakukan langkah serupa layaknya permainan Mobile Legends. Dikarenakan beberapa wilayah India memang sudah menerapkan pemblokiran terhadap game FPS tersebut sejak bulan Maret 2019 kemarin.

Bahkan pemerintah setempat memberlakukan peraturan yang ketat, dimana mereka yang ketahuan bermain akan ditangkap oleh pihak kepolisian. Hal itu beralasan, permainan ini mengandung kekerasan dan bisa membuat seseorang ketagihan untuk memainkannya lagi dan lagi.

Seperti yang sudah beredar luas informasinya, dimana meski mendapatkan keuntungan luar biasa, akan tetapi PUBG Mobile telah memicu kontroversial di beberapa tempat. Sehingga membuat peredarannya sendiri juga masih belum berlangsung maksimal. Selain karena memuat kekerasan, juga developer berasal dari China menjadi masalah tersendiri bagi beberapa Negara.

baca juga: Masuki Musim Baru, Apa Saja yang Ada di COD Warzone Season 4?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.