Bos Epic Games Sebut Game di PS 5 Bisa Setara Film Grafisnya

0
363
Godfall
Copyright ©EuroGamer

Game di Masa Mendatang Jadi Setara Film Grafisnya

OKETEKNO – Dikarenakan adanya peningkatan dari segi perangkat, tentu saja developer game harus melakukan penyesuaian terhadap permainannya agar bisa berjalan maksimal pada peripheral terbaru yang diluncurkan, termasuk PlayStation 5 alias PS 5 yang baru saja diumumkan SONY beberapa pekan lalu.

Nah, Kim Liberi selaku Chief Technology Officer Epic Games telah melakukan interview bersama Official PlayStation Magazine UK, menyebutkan kalau konsol generasi terbaru mampu membuat mimpi yang selama ini diinginkannya terwujud.

Baca Juga: Batman Siap Hadir Lagi dalam Game Terbarunya, Segera Diumumkan?

Hal itu dikarenakan dengan bantuan teknologi Nanite Unreal Engine 5 yang berjalan di PS 5 ataupun Xbox Series X ini, bisa menawarkan permainan dengan kualitas grafis “Movie-Quality” assets dalam sebuah game. Dengan demikian, bukan cuman menawarkan jalan cerita yang bisa disusun pemain sendiri, melainkan grafisnya sangat luar biasa.

Hellblade 2
Copyright ©YouTube

“Next-gen graphics dan processing power bukan hanya membuat sebuah game menjadi lebih imersif saja, tetapi juga memungkinkan developer untuk hadirkan formula gameplay baru yang bisa memanfaatkan lingkungan dan pencahayaan yang sepenuhnya dinamis, physics yang jauh lebih baik, AI lebih cerdas, dan pengalaman multiplayer lebih kaya,” seperti itulah kurang lebih ungkap Bos Epic Games.

Baca Juga: Developer Game Fortnite Protes Terhadap App Store, Ada Apa?

Dan developer ini berpendapat bahwa Unreal Engine 5 ini mampu membuat pihaknya bersama pengembang lain melakukan import film-quality source art yang terdiri dari ratusan hingga miliaran poligon secara langsung ke dalam engine.

Untuk teknologi Nanite ini nantinya akan meningkatkan skala asset tersebut secara real-time, dimana jelas akan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk melakukan penyesuaian terhadap performa sebuah game secara signifikan tanpa harus melakukan pengurangan visual.

Disamping itu, ia juga menjelaskan bahwa kreator sekarang ini bisa menuangkan kreatifitas sebebasnya untuk menciptakan game yang menarik. Dikarenakan sudah ada teknologi yang mumpuni, siap merealisasikan ide dengan sepenuhnya, tidak ada lagi batasan seperti era sebelumnya pada generasi PS 5 ke atas nanti.

baca juga: Superheroes Fight: Sword Battle – Action RPG, Petualangan penuh aksi yang epic di android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.