Tidak Semua Smartphone Murah Bisa Disebut HP Kentang

0
398
Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harga Redmi 8A Pro di Indonesia
Copyright ©Uzone

Smartphone Sejutaan Tidak Semuanya HP Kentang

OKETEKNO – Dalam beberapa bulan terakhir ini banyak perangkat Smartphone yang dibanderol dengan harga terjangkau. Akan tetapi beberapa kalangan malah menyebutnya sebagai HP Kentang, dan jelas itu tidak sepenuhnya benar.

Dikarenakan ponsel seperti Realme Narzo ataupun Redmi Note 9 masih tidak bisa dibilang seperti itu, dikarenakan spesifikasi mereka memang sudah mumpuni banget, dan dapat diandalkan untuk menjalankan aplikasi game sedikit berat seperti PUBG Mobile sekalipun. Namun beda lagi kalau Smartphone sejutaan.

Baca Juga: Xiaomi Bakalan Sama Seperti Samsung

Untuk sekarang ini cuman beberapa ponsel sejutaan yang tidak bisa disebut HP Kentang karena spesifikasi yang jauh melebihi rata-rata, Infinix Note 7 misalnya dengan perbekalan internal RAM 6GB di level harga murah. Lantas, seperti apa sih ciri-cirinya? Berikut kata pengamat gadget, Lucky Sebastian.

Infinix Note 7 Rilis di Indonesia, Smartphone Cantik Murah Meriah
Copyright ©Tirto

Lucky menjelaskan kalau menurutnya HP Kentang itu merupakan singkatan dari HP kena tanggung, dimana ini menandakan kalau spesifikasinya yang nanggung banget alias pas-pasan. Dengan processor kecil, memori internal terbatas, sehingga untuk main game saja terlalu berat sehingga menyebabkan lag dan lemot untuk kebutuhan.

Baca Juga: Giliran iPhone Jadul yang Malah Ngebut Saat Jalankan iOS 14

“HP Kentang itu kira-kira HP yang spesifikasinya pas-pasan, sehingga ketika digunakan untuk bermain game yang berat sering tidak mampu atau lag parah, karena tidak di desain untuk itu,” begitulah kurang lebih keterangannya.

Sebastian menerangkan kalau ponsel kentang ini yang spesifikasinya RAM 2GB atau dibawahnya, memori cuman 32GB atau kurang, dan ponsel yang sudah lama perilisannya. Dengan demikian untuk menjalankan aplikasi android versi terbaru saja terkadang sudah berat banget rasanya.

Disamping itu, Herry SW juga telah berkomentar sama namun hanya menambahkan terkait kapasitas baterai yang tertanamkan dibawah 4.000 mAh. Namun kini beberapa ponsel sejutaan sudah menawarkan baterai yang jumbo juga.

Smartphone murah dengan baterai 5.000 mAh misalnya saja seperti Redmi 8 dan Realme C3, sehingga keduanya masih belum bisa disebut HP Kentang, karena juga masih cukup mumpuni untuk main game seenggaknya Mobile Legends dengan lancar.

baca juga: Mobile Legends di Banned, Moonton Rayu Pemerintah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.