Tiba-Tiba Banyak Pesan di Spam Gmail, Error?

0
229
Aplikasi Gmail Android
Copyright©suratkabar

Banyak Pesan Spam Mendadak di Gmail

OKETEKNO – Suatu layanan memang bisa saja terjadi error atau bug, bahkan sekelas perusahaan seperti Google sekalipun. Dimana belum lama ini pihaknya mendapatkan banyak komplain dari para pengguna Gmail, dan menganggap bahwa fitur filter untuk spam telah mengalami kerusakan alias error.

Pengguna di seluruh dunia telah mengeluh adanya spam yang telah membanjiri kotak masuk spam mereka selama akhir pekan kemarin. Dan mereka pada komplain pada platform sosial media yang sering digunakan seperti Twitter dan juga media sosial Reddit.

Baca Juga: Terkenal Aman, MacBook Juga Dapat Terkena Ransomware Jenis Baru

“Apakah filter spam @ gmail rusak? Tiba-tiba saja saya mengalami beberapa spam #NSFW gila di kotak masuk saya! Apa yang terjadi #Gmail?,” ungkap salah satu korban yang mengungkapkan masalah ini pada akun Twitter miliknya.

Fitur Gmail Baru
Copyright ©PCMag

Dan ternyata memang ini bukanlah sistem baru, melainkan ada kesalahan dari pihak Google yang menyebabkan masalah lebih besar pada email Gmail. Pesan di layanan tersebut telah mengalami penundaan baik dari segi pengiriman ataupun penerimaan pesan.

Baca Juga: Buruan Hapus, 25 Aplikasi Android Ini Bisa Ambil Password Facebook Kalian

Sehingga hal berikut telah mengakibatkan beberapa pesan menjadi tertunda dan menjadikan pengiriman tanpa semua pemeriksaan spam selesai. “Selama ini, pemindaian untuk memfilter malware dan spam yang paling mengerikan dan konten berbahaya tetap sepenuhnya operasional,” begitulah keterangan Google.

Untuk laporan permasalahan ini disampaikan oleh media Android Police, dimana untuk sekarang masalah tersebut juga sudah selesai diatasi. Walaupun beberapa pengguna masih bisa merasakan adanya masalah pada layanan pesan elektronik dari Google itu, namun tidak lagi sebanyak yang terjadi pekan kemarin.

Seperti yang diketahui bahwa layanan Gmail ini menjadi salah satu platform yang sering digunakan untuk bercakap secara resmi bersama pengguna lain. Kebanyakan perusahaan ataupun instansi pemerintahan telah memanfaatkan layanan ini untuk menjalin komunikasi, saling berkirim file, dan masih banyak lagi lainnya.

baca juga: Google Putus Sinkronisasi dengan WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.