Smartphone 5G Termurah Samsung Tengah Disiapkan

0
417
Samsung Galaxy A51 5G Tiba di Kampung Halamannya
Copyright ©YouTube

Samsung Tengah Siapkan Smartphone 5G Termurahnya

OKETEKNO – Untuk sekarang ini setiap vendor telah fokus untuk menggarap Smartphone 5G, dikarenakan beberapa pasar memang sudah mulai melakukan implementasi jaringan tercepat berikut. Kalau di segmen premium memang sudah cukup banyak varian yang ditawarkan.

Akan tetapi kalau membahas soal kelas menengah baru beberapa vendor saja yang sudah berani menawarkannya, termasuk salah satunya Redmi. Dan Samsung sekarang ini masih berkutat di segmen premium untuk menghadirkan dukungan jaringan 5G berikut, mulai dari Samsung Galaxy S20 dan juga Samsung Galaxy Fold.

Baca Juga: Realme C11 Vs Realme C3, Duel Smartphone Sejutaan Kekinian

Sedangkan untuk perangkat pertama yang mendapatkan dukungan jaringan tercepat ini adalah Samsung Galaxy S10, dan itupun jumlah produksinya begitu terbatas. Namun vendor asal Korea Selatan ini berkeinginan untuk menawarkan di segmen pasar lebih luas lagi, karena ingin menghadirkan Smartphone 5G di level lebih murah.

Samsung Galaxy A51 5G
Copyright ©BEJAGADGET

Sebelumnya di segmen kelas menengah memang sudah ada Samsung Galaxy A71 dan juga Galaxy A51 yang menawarkan dukungan jaringan mobile generasi kelima tersebut. Namun kedepan bakalan ada yang lebih terjangkau lagi, yakni akan dihadirkan di adiknya yang kini tengah dipersiapkan.

Baca Juga: Giliran iPhone Jadul yang Malah Ngebut Saat Jalankan iOS 14

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Sammobile, dijelaskan kalau Samsung tengah mempersiapkan Galaxy A42 dengan perbekalan jaringan 5G. Dan HP Samsung ini kabarnya akan dirilis pada awal tahun 2021 mendatang.

Memang sih masih minim banget bocoran informasi terkait Galaxy A42 ini, akan tetapi kalau memang benar sudah dipastikan membawa jaringan 5G, maka bisa jadi ponsel itu menjadi Smartphone 5G paling murah dari Samsung yang kini tengah dipersiapkan.

Dikarenakan pada tahun depan jelas belum bisa terimplementasi jaringan 5G di seluruh Negara, maka tidak sepenuhnya menjadi Smartphone 5G Galaxy A42 ini nantinya. Melainkan akan tetap menawarkan versi 4G LTE juga untuk beberapa pasar yang ditargetkan, dan bisa jadi termasuk Indonesia salah satunya yang kabarnya 5G baru siap di tahun 2022 paling cepat.

baca juga: Makin Jumbo, Samsung Galaxy M41 Diketahui Punya Baterai 6.800 mAh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.