Update Android 11 Mulai Bergulir Untuk Realme X50 Pro

0
347
Realme X50 Pro 5G Resmi Diperkenalkan di Indonesia
Realme X50 Pro 5G Resmi Diperkenalkan di Indonesia; Copyright©Gadgetren

Realme X50 Pro Bisa Coba Android 11 Beta 1

OKETEKNO – Setelah diumumkan secara resmi oleh Google beberapa pekan lalu, para vendor ponsel telah memberikan dukungan pembaruan terhadap ponsel tertentu. Termasuk diantaranya Realme X50 Pro yang juga diberikan kesempatan untuk mencoba ponsel ini lebih awal daripada series yang lain.

Dengan demikian lebih banyak lagi HP Android yang mendapatkan dukungan update Android 11 beta pertama selain ponsel dari Google, dikarenakan sebelumnya OPPO Find X2 series dan juga Xiaomi Mi 10 series telah dikonfirmasi mendapatkan pembaruan tersebut, dan memang sudah mulai beredar juga.

Baca Juga: Makin Jumbo, Samsung Galaxy M41 Diketahui Punya Baterai 6.800 mAh

Dan untuk Android 11 yang ditawarkan pada X50 Pro ini berbasis pada Realme UI, tidak hadir polosan begitu saja layaknya Android One. Akan tetapi tidak semua mendapatkan dukungan pembaruan, melainkan versi beta ini Realme hanya menargetkan para developer berpengalaman saja untuk mencobanya.

Realme X50 Pro 5G Indonesia
Realme X50 Pro 5G Indonesia; Copyright©KompasTekno

Seluruh penguji beta harus melakukan flash ROM secara manual terhadap ponsel, tidak secara OTA seperti pembaruan stable. Dengan demikian, untuk uji coba kali ini memang benar-benar disarankan untuk pengguna Realme X50 Pro yang sudah paham terkait jeroan sistem operasi tersebut.

Baca Juga: Giliran iPhone Jadul yang Malah Ngebut Saat Jalankan iOS 14

Dari keterangan yang dikutip dari GSMArena, masih terlalu awal untuk mendapati sistem operasi Android 11 yang benar-benar stabil dan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari pengguna. Dikarenakan banyak bug dan juga masalah pastinya dalam beta pertama ini, sehingga perlu perbaikan dari Google sebelum meresmikan versi stable mendatang.

Realme memberikan keterangan bahwa sejumlah fungsi sistem pun masih belum berfungsi, begitu juga dengan antarmukanya, sehingga masih jauh dari kata layak. Selain itu, ditegaskan juga kalau banyak aplikasi yang tidak bisa berfungsi dengan baik pada OS terbaru dari Google ini.

Akan tetapi kalau memang kalian benar-benar ingin mencoba dan berani mengambil risiko ketika terjadi suatu masalah pada pada OS, bisa mendapatkan file update Android 11 Beta 1 untuk Realme X50 Pro melalui forum seperti XDA Developer misalnya.

baca juga: Xiaomi Bakalan Sama Seperti Samsung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.