Inikah Bukti Facebook Udah Mulai Uji Integrasi Messenger dengan WhatsApp?

0
234
Facebook dan WhatsApp Bersatu Untuk Tandingi Pesaingnya yang Tengah Naik Daun
Copyright ©PYMNTS

Tabel Integrasi Facebook Messenger Mulai Terungkap

OKETEKNO – Sejak tahun kemarin perusahaan Facebook memang sudah berencana untuk melakukan integrasi terhadap ketiga platform besar miliknya, agar mereka tidak lagi kesusahan dalam berkomunikasi satu sama lain. Mereka tidak perlu berpindah-pindah untuk mengirimkan pesan kepada pengguna lain.

Dan beberapa tanda telah muncul dimana kemarin yang turut dirasakan oleh banyak pengguna yakni terkait sistem down. Sebelumnya seluruh platform seperti FB, WhatsApp dan juga Instagram telah mengalami down, sehingga para pengguna kesulitan untuk mendapatkan akses.

Baca Juga: Hero Baru Mobile Legends Ini Bisa Berubah Jadi Besar dan Makin Ganas

Kemudian kini ada bocoran terbaru yang berupa tangkapan layar dari pengguna Twitter bernama @Alex193a. Untuk tangkapan layar ini telah memberikan tanda integrasi antara layanan Messenger dengan aplikasi pesan instant WhatsApp.

delete whatsapp
Copyright ©grid

Pada tangkapan layar ini telah menunjukkan terhadap sebuah pembuatan tabel pada database lokal pada platform Facebook Messenger, dimana ini diperlukan untuk mengelola pesan dan layanan. Namun ada juga beberapa kalangan menyebut kalau data tersebut digunakan untuk penerapan fitur baru pada platform Messenger, yakni terkait data pemblokiran.

Baca Juga: Smartphone 5G Termurah Samsung Tengah Disiapkan

Sebagaimana dilansir dari GSMArena, untuk hal ini bisa menjadi proses yang sangat panjang, dikarenakan memang proses penggabungan dua layanan ini tidaklah mudah. Perbedaan utama dari kedua platform ini yakni WhatsApp menyimpan informasi obrolan di perangkat pengguna, sehingga kebocoran data kemungkinannya sangat kecil, kecuali kalau pengguna memanfaatkan layanan cloud.

Dikarenakan untuk data perpesanan pengguna ini tidak akan dibagikan dengan server Facebook, sehingga pengguna tetap bisa menjaga sistem keamanan pesan pribadi yang dijalin bersama teman-temannya. Namun tidak diketahui lagi bagaimana kedepan ketika platform itu sudah bisa diaktifkan di beberapa perangkat sekalgus.

Bukan cuman masalah integrasi saja, melainkan ada juga fitur khusus yang disiapkan Facebook sehingga memungkinkan WhatsApp kedepan bakalan bisa aktif di lebih dari satu perangkat, sehingga memungkinkan bagi pengguna yang memiliki duo ponsel atau lebih dapat menggunakan akun yang sama.

baca juga: HP Android Tercepat Edisi AnTuTu Juni 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.