Muncul Nama Samsung Galaxy Z Fold 2, Jadinya Gimana Nih?

0
365
Samsung Galaxy Fold 2
Copyright ©YouTube

Samsung Galaxy Z Fold 2 Muncul dalam Bocoran

OKETEKNO – Kabar terkait kehadiran Smartphone Layar Lipat terbaru dari Samsung memang tidak ada habisnya. Kemarin lalu beredar informasi kalau perangkat terbarunya akan hadir dengan nama Galaxy Fold 2, dan bocoran terbaru malah menyebutnya dengan Samsung Galaxy Z Fold 2.

Jika ditelusuri, ini merupakan nama gabungan dari generasi pertama dan kedua, yakni Samsung Galaxy Fold yang sudah rilis sejak pertengahan tahun kemarin, juga dengan Samsung Galaxy Z Flip yang baru saja hadir bersamaan dengan Samsung Galaxy S20 series pada awal tahun 2020 lalu.

Baca Juga: HP Android Tercepat Edisi AnTuTu Juni 2020

Sebelumnya diberitakan kalau Samsung akan memberikan nama Galaxy Fold 2 sebagai generasi Galaxy Fold yang sempat mengalami kegagalan dalam produksinya, dan melakukan perbaikan sebelum diedarkan kembali ke pasaran. Diharapkan, Smartphone Layar Lipat ini sudah siap dan bisa diedarkan kembali pada tahun ini.

Galaxy Z Fold 2
Copyright ©SamMobile

Berdasarkan informasi yang dilansir dari SamMobile, disebut kalau hal ini tidak cukup mengejutkan. Dikarenakan sebelumnya vendor asal Korea Selatan ini juga telah memindahkan edisi Galaxy Fold pertama ke kategori Galaxy Z di situs resminya, dan kemungkinan itu termasuk Samsung Galaxy Z Fold 2 juga yang tengah dipersiapkan untuk rilis.

Baca Juga: Tidak Semua Smartphone Murah Bisa Disebut HP Kentang

Dalam wawancara bersama Bloomberg awal tahun 2020 lalu, seorang eksekutif Samsung telah mengungkap bahwa nama Galaxy Z ini dipilih karena agar bisa mengkomunikasikan gagasan dari perangkat dengan layar lipat ini sembari memberikan nuansa yang kekinian terhadap anak muda.

Selain itu, untuk penggunaan nama Galaxy Z Fold 2 ini sendiri diharapkan bisa menyatukan antara kedua series ponsel layar lipatnya itu agar tidak terlalu banyak series pada brand Samsung. Dikarenakan di segmen premium reguler saja sudah ada 2, dan masing-masing menawarkan beberapa varian lagi.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga nama Samsung Galaxy Z Fold 2 ini batal digunakan atau malah menjadi generasi kedua, dan Galaxy Fold series benar-benar sudah dihilangkan. Jadi di awal tahun ada Z Flip series, dan di akhir tahun ada Z Fold series. Mengingat saudara yang berada dibawahnya persis juga demikian.

baca juga: Bukan di Play Store, Link Resmi Download Aplikasi WhatsApp Paling Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.