Daftar Aplikasi Android Maling Akun Facebook yang Dibuang Play Store

0
650
Android Found
Copyright ©The Hacker News

Aplikasi Berbahaya yang Harus Segera Dilenyapkan

OKETEKNO – Seperti yang sudah disebutkan dimana setiap aplikasi android berbahaya tentu akan segera dibersihkan dari layanan Google Play Store, dikarenakan memang hal semacam itu akan berdampak buruk dan merugikan para pengguna ponsel berbasis Android. Pencurian akun Facebook salah satu yang sering dialami pengguna.

Perusahaan Google belum lama ini telah menghapus setidaknya 25 aplikasi dari toko aplikasinya yang sudah terbukti kalau aplikasi tersebut melakukan tindakan pencurian data pengguna melalui sosial media tersebut. Bahkan untuk jumlah pengunduh secara total sudah mencapai lebih dari 2,43 juta kali.

Baca Juga: Xiaomi Siapkan Duo Smartphone Baru Berkamera 108MP

Untuk laporan ini telah disampaikan oleh perusahaan keamanan siber asal Prancis, Evina. Dimana menyebutkan kalau aplikasi android yang dibuang dari Google Play Store ini ada beragam jenisnya, mulai dari aplikasi edit video hingga gim mobile.

Copyright ©jalantikus

Dikatakan kalau daftar aplikasi android maling akun Facebook ini mengandung kode berbahaya dimana bisa mendeteksi aplikasi lain yang terpasang di HP Android penggunanya. Dan ketika malware ini mendeteksi FB, maka ia akan menutupi laman login resmi dan menindihnya dengan laman login palsu, dimana pembuat malware bisa mengetahui apa yang diketikkan pengguna.

Baca Juga: Apple Rencanakan Keyboard Lebih Premium dengan Bahan Ini

“Ketika aplikasi diluncurkan di ponsel Anda, malware akan mendeteksi aplikasi. Jika itu adalah aplikasi Facebook, malware akan meluncurkan browser yang memuat Facebook secara bersamaan. Saat Anda memasukkan data kredensial ke browser ini, malware mengeksekusi javascript untuk mengambilnya. Kemudian malware akan mengirim informasi akun Anda ke server,” seperti itulah keterangan peneliti Evina sebagaimana dilansir dari laman resminya.

Dan berikut ini daftar aplikasi android berbahaya yang terbukti mencuri akun Facebook pengguna dan sudah dilenyapkan dari Play Store.

  1. Super Wallpapers Flashlight
  2. Padenatef
  3. Wallpaper Level
  4. Contour Level Wallpaper
  5. iPlayer & iWallpaper
  6. Video Maker
  7. Color Wallpapers
  8. Pedometer
  9. Powerful Flashlight
  10. Super Bright Flashlight
  11. Super Flashlight
  12. Solitaire Game
  13. Accurate Scanning of QR Code
  14. Classic Card Game
  15. Junk File Cleaning
  16. Synthetic Z
  17. File Manager
  18. Composite Z
  19. Screenshot Capture
  20. Daily Horoscope Wallpapers
  21. Wuxia Reader
  22. Plus Weather
  23. Anime Live Wallpaper
  24. iHealth Step Counter
  25. com.tqyapp.fiction

baca juga: Jadi Andalan Uji Kekuatan Ponsel, Aplikasi Android Ini Malah Dihapus dari Play Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.