Qualcomm Rilis Chipset Snapdragon 865+ yang Lebih Mantap

0
333
Qualcomm Snapdragon 865+
Copyright ©Seluler

Chip Snapdragon 865+ Resmi Dirilis

OKETEKNO – Untuk sekarang ini chip processor Qualcomm paling cepat yang diandalkan oleh sederet perangkat Smartphone Premium adalah Snapdragon 865. Dan seperti biasa, dimana perusahaan manufaktur ini telah meningkatkan lagi menjelang akhir tahun, baru saja merilis versi upgrade bernama Snapdragon 865+.

Dalam perilisannya kemarin telah disampaikan kalau chip processor terbarunya ini telah ditujukan untuk Smartphone Gaming. Alex Katouzian selaku Senior Vice Presiden dan General Manager Mobile Qualcomm telah menegaskan kalau SoC ini merupakan suksesor dari Snapdragon 865 versi standar, dimana kini telah digunakan di 140 perangkat secara global.

Baca Juga: Hero Baru Mobile Legends Ini Bisa Berubah Jadi Besar dan Makin Ganas

Karena menjadi versi peningkatannya, membuktikan kalau Snapdragon 865+ ini menawarkan performa yang lebih tinggi daripada versi regulernya. Chip ini bisa menjadi komponen andalan bagi Smartphone Flagship generasi berikutnya.

Snapdragon 865 Plus
Copyright ©NDTV

Ada sejumlah peningkatan yang terjadi pada chip Snapdragon 865+ ini, dimana terutama pada bagian performa. Misal dari segi kecepatan, dimana clockspeed processor (CPU) Kryo 585 Prime ini mengalami peningkatan menjadi 3.1 GHz. Dimana ini jauh lebih tinggi daripada sebelumnya yang cuman bisa mencapai 2.84 GHz saja.

Baca Juga: Tanda Lain yang Tegaskan iPhone 12 Hadir Tanpa Charger

Kemudian untuk pengolah grafis alias GPU juga mengalami peningkatan, dimana Adreno 650 yang digunakan diklaim memiliki kekuatan 10 persen lebih tinggi daripada versi sebelumnya. Lalu, ada juga fitur Qualcomm FastConnect 6900 yang disebut bisa mendorong kecepatan WiFi mencapai 3.6 Gbps.

Selain itu ada juga beberapa dukungan lainnya yang turut dihadirkan, seperti refresh rate mencapai 144 Hz, True 10-bit HDR gaming, hingga chip modem Snapdragon X55 yang mendukung koneksi jaringan 5G. Dan untuk sekarang ini juga sudah mulai diedarkan ke berbagai vendor Smartphone.

Dengan demikian bisa menandakan kalau Qualcomm Snapdragon 865+ ini bakalan terpasang pertama pada Samsung Galaxy Note 20 series yang sudah dikonfirmasi bakalan hadir pada tanggal 5 Agustus 2020 mendatang. Disamping itu, ada juga ASUS ROG Phone 3 yang memang tengah dipersiapkan untuk segera dirilis juga.

baca juga: Update Android 11 Mulai Bergulir Untuk Realme X50 Pro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.