Samsung Bakalan Ikuti Strategi Apple Tahun Depan?

0
402
Samsung Galaxy Note 20
Copyright ©WaqarKhanHD

Samsung Tidak Lagi Sertakan Adapter Charging

OKETEKNO – Bisa dikatakan memang perusahaan Apple memiliki strategi yang cerdas dalam penjualannya, meski terkadang sedikit memaksa konsumen untuk mengeluarkan budget lebih. Dan belum lama ini ada informasi yang mengungkap kalau Samsung akan mengikutinya.

Dari informasi yang beredar luas, Apple disebut tidak akan lagi menyertakan adapter charging mulai dari iPhone 12 series mendatang, dan cuman akan menyertakan kabel data saja. Sedangkan untuk masalah adapter, pengguna bisa menggunakan yang lama atau mungkin lebih optimal lagi bisa membelinya secara terpisah.

Baca Juga: Smartphone 5G Termurah Samsung Tengah Disiapkan

Melansir dari ETNews, diketahui kalau Samsung juga merencanakan strategi serupa, dimana perusahaan itu akan melenyapkan adapter dari box penjualannya pada sejumlah model ponsel yang akan dirilis nanti. Hal itu dikarenakan, vendor asal Korea Selatan itu merasa jika aksesoris ini sudah bertebaran di pasar. Disamping itu juga, dengan menghilangkan komponen ini membuat harga jualnya bisa sedikit lebih murah.

Charge Samsung
Copyright ©Kompas

Untuk langkah seperti itu tentu akan mengimbangi penerapan koneksi jaringan 5G yang membuat beberapa komponen di dalam perangkat menjadi lebih mahal daripada biasanya. Dan Samsung tidak ingin jika ponsel besutannya harus mengalami peningkatan harga sangat tinggi, karena bisa merusak segmen pasar yang disasak.

Baca Juga: Keistimewaan Samsung Galaxy S20+ BTS Edition yang Dijual Rp 17 Juta di Indonesia

Disamping itu, perusahaan pesaing OPPO dan Vivo ini kabarnya akan mulai menawarkan ponsel 5G di segmen harga lebih murah lagi melalui Galaxy A42 yang akan hadir di awal tahun 2021 mendatang. Bisa jadi untuk penerapan strategi baru tanpa charger ini nanti akan dimulai pada perangkat tersebut.

Sedangkan untuk segmen premium kemungkinan masih tetap dilengkapi dengan adapter charging, terlebih kalau memang dukungan teknologi pengisian daya yang ditawarkan juga tinggi. Sehingga agar konsumen tidak ribet membeli komponen tambahan, lebih baik sang vendor langsung menawarkan adapter yang sesuai dengan teknologi dukungannya.

Meski demikian, masih belum ada tanggapan secara resmi dari perusahaan. Akan tetapi kalau Samsung benar-benar dapat menerapkannya, tentu ini akan menjadi sesuatu yang menarik, karena memang perlu keseimbangan harga dari peningkatan kemampuan yang hadir dalam sebuah perangkat Smartphone.

baca juga: HP Android Tercepat Edisi AnTuTu Juni 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.