Masalah Baterai Boros Kembali Menghantui Pengguna iPhone

0
341
iPhone dan iPad Dapatkan Update Sistem, Ini Sederet Pembaruannya!
Copyright ©Twasul

iPhone Alami Masalah Boros Baterai

OKETEKNO – Kemampuan dan daya tahan baterai menjadi salah satu point terpenting untuk diperhatikan oleh pengguna, dikarenakan mereka tidak ingin kalau cuman perangkat digunakan sebentar saja sudah langsung habis. Tidak terkecuali terhadap perangkat iPhone yang terkenal meski kecil tapi luar biasa.

Jika dibandingkan HP Android memang dari segi kapasitas jauh berbeda, maksimal masih berkisar 3.000 mAh. Sedangkan model premium android sudah mencapai standar 4.000 – 5.000 mAh. Namun kalau masalah daya tahan atau lama penggunaannya kurang lebih sama, karena itu tergantung dalam pengaturan sistem, spesifikasi, UI, dan apl yang berjalan.

Baca Juga: HP Android Tercepat Edisi AnTuTu Juni 2020

Namun sayang, beberapa masalah sistem operasi bisa menyebabkan baterai semakin boros, bahkan termasuk model baru seperti iPhone 11 series yang sudah mendapatkan optimasi dari teknologi baterai sekalipun. Masalah ini terjadi ketika pengguna usai melakukan pemasangan instalasi iOS 13.5 dan 13.5.1.

iPhone XR Baterai
Copyright©Selular

Masalah ini pada disampaikan pada komunitas Apple, yang mana ketika mereka memasang pembaruan, tingkat konsumsi baterai pada iPhone menjadi sangat buruk. Masalah daya tahan baterai yang sangat buruk ini masih tetap saja terjadi ketika background aplikasi dinonaktifkan sekalipun, dimana seharusnya langkah ini setidaknya bisa membantu menghemat masa pakai baterai. Begitulah informasi yang dikutip dari Ubergizmo.

Baca Juga: Keistimewaan Samsung Galaxy S20+ BTS Edition yang Dijual Rp 17 Juta di Indonesia

“Update perangkat lunak ke 13.5 dan baterai terkuras sangat cepat. Saya memiliki baterai penuh dan mencari sesuatu secara online selama 10 menit dan terkuras hingga 71% Dapatkah saya kembali ke versi sebelumnya?” terang salah seorang pengguna.

Bisa dikatakan untuk masalah ini cukup parah daripada ketika pembaruan iOS tahun kemarin yang mana cuman pengguna perangkat lawas saja sengaja untuk dibuat lambat, dengan alasan agar baterai tetap dalam ketahanan primanya.

Namun sekarang malah seluruh pengguna iPhone yang telah melakukan pembaruan mengalami masalah. Dan pengguna hanya perlu menunggu hingga Apple benar-benar melakukan pembaruan OS di waktu mendatang.

baca juga: Smartphone 5G Termurah Samsung Tengah Disiapkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.