Cadangan Pesaing TikTok Milik Facebook Ini Semakin Menyebar

0
260
Karena Facebook, Jadikan Aplikasi TikTok dan Spotify Crash
Copyright ©Bizlaw

Facebook Punya Pesaing TikTok di Instagram

Oketekno – Sebelumnya telah diberitakan kalau perusahaan Facebook telah menghentikan layanannya yang bernama Lasso, dimana aplikasi tersebut menawarkan fitur yang sama persis dengan TikTok. Dikarenakan tidak kunjung berhasil di pasaran, akhirnya ditarik dan tidak lagi beredar di pasaran.

Akan tetapi bukan berarti raksasa sosial media ini sudah tidak lagi memiliki pesaing dari layanan TikTok, dikarenakan masih ada cadangan pesaingnya yang diterapkan oleh anak perusahaannya, Instagram. Untuk fitur serupa hadir dengan nama Reels, dan kini semakin menyebar ke berbagai negara.

Baca Juga: Tanda Samsung Galaxy A71s Semakin Dekat dengan Kehadirannya

Fitur ini sebelumnya telah sukses di Brasil, dan kini melakukan ekspansi pasar ke Prancis dan juga Jerman. Para pengguna di tiga Negara ini sudah bisa menikmati layanan video pendek seru dalam durasi 15 detik tersebut.

Reels Instagram
Copyright ©Instagram

Untuk layanan Reels ini sendiri bisa dikatakan mirip dengan TikTok, dimana berbagai macam fitur editan dan juga efek-efek untuk menghasilkan video kreatif semuanya tersaji dalam fitur tersebut. Facebook dinilai mendapatkan sambutan positif di Brasil, karena banyak yang memanfaatkan fitur Reels ini di Instagram untuk menambah keseruannya.

Seperti yang diketahui bahwa fitur Reels ini sendiri awalnya menjadi bagian dari Instagram Stories. Dan kedepannya akan mengalami peningkatan dimana Jerman dan Prancis akan mendapatkan uji coba fitur baru yang tengah direncanakan tersebut.

Baca Juga: Jaringan 5G dari Huawei Semakin Terancam

Kedepan, Instagram merencanakan kalau Reels ini nanti bisa menjadi postingan permanen yang bisa di share oleh pengguna kepada teman atau followernya. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan kompilasi atau menonton Reels milik pengguna lain, layaknya postingan reguler di IG.

Kemudian untuk Reels ini sendiri juga memiliki tempat di Profile dan Explore, sehingga pengguna bisa berbagi di Instagram Feed mereka. Dan perubahan seperti ini diharapkan bisa meningkatkan tingkat penggunaan, sehingga lebih bermanfaat bagi mereka.

Disamping itu, langkah menghadirkan layanan atau fitur yang serupa dengan Tik Tok ke dalam layanan Instagram ini cukup cerdik. Dikarenakan Facebook sendiri sudah memiliki basis pengguna yang banyak melalui platform berbagi foto dan video tersebut.

baca juga: Masalah Baterai Boros Kembali Menghantui Pengguna iPhone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.