WhatsApp Business Tawarkan Tiga Fitur Baru, Bisa Bikin Usaha Makin Berkembang

0
247
WhatsApp Business
Copyright ©Deskgram

3 Fitur Baru WhatsApp Business

Oketekno – Tidak cuman aplikasi reguler saja, melainkan WhatsApp Business juga menawarkan tiga fitur baru yang siap membantu pengguna untuk megembangkan usahanya, menjadikan bisnis semakin seru dan memiliki fitur informasi yang komplit, sehingga memberikan kemudahan terhadap pelanggan untuk memilih produk.

Dan ketiga fitur terbaru yang ditawarkan pada W.A Business ini sejatinya tidak jauh berbeda dari apa yang telah hadir di versi reguler. Dimana bisa dikatakan cuman saling sinkronisasi saja, namun ada satu yang memang ditujukan untuk para pemilik bisnis. Berikut daftarnya.

Baca Juga: Samsung Bakalan Ikuti Strategi Apple Tahun Depan?

  1. QR Code

Fitur pertama yakni QR Code dimana ini bisa memudahkan pengguna untuk add orang lain, tanpa harus memasukkan nomor dan menyimpannya terlebih dahulu di kontak. Pengguna cuman perlu scan kode QR yang muncul saja untuk menambahkan informasi kontaknya.

Dengan demikian, pengguna sudah bisa langsung menyimpan informasi nomor telepon tanpa harus mengetiknya kembali untuk melakukan input. Bukan cuman bisa dilakukan scanning pada perangkat pengguna langsung, melainkan QR Code ini juga bisa dicetak pada etalase toko, kemasan produk, atau struk belanja untuk menghubungi lebih mudah.

Baca Juga: Cara Mengundang Orang Lain Untuk Masuk Grup WhatsApp Pakai QR Code

  1. Stiker Bisnis

Masih seputar fitur stiker, dimana aplikasi WhatsApp juga menawarkan paket stiker “Bisnis kami buka”, untuk membantu pemilik bisnis membuat percakapannya dengan pelanggan lebih hidup. Ada beberapa paket stiker yang sudah bisa dipilih dan dinikmati oleh pengguna.

Untuk paket stiker ‘Bisnis kami buka’ ini sendiri bukan cuman dari tim anak perusahaan Facebook saja, melainkan ada koleksi unik yang merupakan hasil karya dua seniman lokal asal Yogyakarta, TEMPA.

Baca Juga: Cara Gunakan Stiker Animasi dan Kode QR di WhatsApp

  1. Berbagi Katalog

Melalui katalog ini memungkinkan bisnis untuk tampilkan juga membagikan informasi produk maupun layanannya, dimana bisa membantu meningkatkan penjualan. Fitur ini sudah dirilis sejak tahun lalu dan menjadi pilihan paling disukai oleh pengguna.

Dan untuk mempermudahnya, kini pengguna bisa menemukan produk dari suatu bisnis, yang mana pengguna WA Business bisa membuat tautan untuk seluruh katalognya maupun per produk, dan bisa dibagikan di Facebook, Instagram, atau yang lain.

Kurang lebih itulah ketiga fitur baru yang hadir di aplikasi WhatsApp Business, membantu mempermudah para pemilik bisnis untuk mengembangkan layanannya.

baca juga: Bukan di Play Store, Link Resmi Download Aplikasi WhatsApp Paling Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.