Google Maps Bakal Bisa Deteksi Lampu Merah Juga

0
276
Google Maps Smartphone
Copyright©Gadget Hacks

Google Maps Hadirkan Ikon Lampu Lalu-Lintas Juga

Oketekno – Layanan peta digital sekarang ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama mereka ketika menuju ke daerah tertentu yang masih belum pernah didatangi sebelumnya. Dan Google Maps menjadi salah satu yang paling banyak penggunaannya, karena juga terintegrasi dengan beberapa layanan.

Untuk meningkatkan kemudahan bagi pengguna juga informasi lebih detail, ada berbagai macam fitur yang tengah diuji coba, termasuk diantaranya paling baru kali ini adalah menguji fitur yang bisa terintegrasi dengan informasi lampu pengatur lalu-lintas. Nantinya, ikon lampu pengatur lalu-lintas alias traffic light ini nanti akan ditampilkan di persimpangan yang memang ada lampu lalu-lintasnya.

Baca Juga: Bocoran Tampilan Map Sanhok V2 di PUBG Mobile

Sekarang ini masih belum semua pengguna mendapatkannya, uji coba ini diterapkan secara acak terhadap beberapa pengguna. Dan fitur ini tersedia pada aplikasi Google Maps versi 10.44.3, dimana sebagian besar masyarakat AS terutama di wilayah lowa yang sudah banyak mendapatkan dukungan pembaruan.

google maps
Copyright ©Droid-life

Untuk ikon lampu lalu lintas ini nantinya akan terlihat dengan jelas ketika pengguna menjelajah di peta saja atau dalam mode navigasi sekalipun. Namun dalam mode navigasi di Google Maps, ikon ini nantinya akan diperbesar, agar pengguna lebih mudah dalam melihatnya ketika tengah berkendara.

Baca Juga: Xiaomi Siapkan Duo Smartphone Baru Berkamera 108MP

Walaupun demikian, untuk ikon lampu lalu lintas ini sepertinya masih belum aktif dan menunjukkan warna lampu secara real-time. Disamping itu, pihak Google juga masih belum menampilkan intruksi navigasi yang terkait dengan lampu lalu-lintas tersebut.

Perlu diketahui bahwa fitur ini bisa dikatakan merupakan bentuk persaingannya dengan Apple Maps yang telah menawarkan lampu lalu-lintas juga bersamaan dengan update iOS 13 kemarin. Bukan cuman itu saja, melainkan layanan ini juga bisa memberikan saran untuk berbelok ketika pengemudi akan menjumpai lampu merah ataupun rambu-rambu berhenti di depan.

Sekarang ini masih sebatas kehadiran ikon saja pada layanan Google Maps, masih belum ada tanda kehadiran fitur tambahan seperti yang ditawarkan oleh Apple Maps. Dimana pengguna bisa memilih jalur alternatif lain ketika ada keperluan mendesak tanpa menerobos lampu merah dan tanda pemberhentian yang lain.

baca juga: Muncul Nama Samsung Galaxy Z Fold 2, Jadinya Gimana Nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.