iOS 14 Bikin Pengguna Makin Mudah Manfaatkan Apple Pay

0
339
iOS 14
Copyright ©9to5mac

Apple Pay di iOS 14 Dapatkan Pembaruan

Oketekno – Apple telah resmi mengumumkan sistem operasi terbarunya, dan kini hanya ada beberapa pengguna perangkat iPhone yang bisa mencoba iOS 14. Pada sistem operasi ini ada sederet pembaruan yang telah dibawa oleh OS sehingga membuat penggunanya lebih mudah juga lebih menyenangkan dalam pengoperasiannya.

Tidak hanya pembaruan UI dan juga Home saja, melainkan ada beberapa pembaruan yang terjadi pada fitur-fitur yang sudah ada di versi sebelumnya. Termasuk diantaranya layanan Apple Pay yang kini bisa mempermudah pengguna dalam melakukan pembayaran daripada saat masih dalam iOS 13.

Baca Juga: Jaringan 5G dari Huawei Semakin Terancam

Dari penemuan 9to5Mac, disebutkan kalau bakalan ada QR Code yang memanfaatkan Apple Pay. Disebutkan kalau kode ini ditujukan untuk fitur dalam public system API, yang memungkinkan pihak developer aplikasi pihak ketiga juga memanfaatkannya sebagai media pembayaran digital yang terintegrasi langsung dengan dompet digital Apple Pay yang terpasang di iPhone pengguna.

iOS 14 widget
Copyright ©Apple

Nah, dengan adanya sistem pembayaran digital yang diberlakukan secara global seperti ini memungkinkan pengguna bisa mengandalkannya untuk belanja online di berbagai tempat. Dan dengan menggunakan kode QR seperti ini, tentu saja fitur NFC bisa diistirahatkan, dimana ini tidak menutup kemungkinan kedepan Apple akan membuat iPhone murah tanpa kelengkapan NFC untuk menekan harga produksinya.

Baca Juga: Tanda Samsung Galaxy A71s Semakin Dekat dengan Kehadirannya

Disamping itu, beberapa fitur yang sudah resmi dan bisa diuji coba oleh para tester diantaranya yakni seperti widget yang sebelumnya tidak pernah dikehendaki oleh Apple untuk hadir pada sistem operasi besutannya. Namun sekarang tidak lagi demikian, perusahaan asal Cupertino itu tidak sekedar menyontek widget milik HP Android, bahkan bisa dikatakan lebih meningkatkannya.

Kemudian ada juga App Library yang merupakan perubahan fundamental bagi Apple, karena ini merupakan tempat aplikasi dikategorisasikan, yang memudahkan pengguna mengakses ke apl tertentu. Rencananya sendiri iOS 14 akan hadir untuk pengguna iPhone pada bulan September 2020 mendatang. Untuk itu, harap bersabar lebih lama lagi untuk mendapatkan pembaruannya.

baca juga: Dapat Nerf, Claude Tidak Perlu Terlalu Diwaspadai di Rank Mobile Legends

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.