Gmail Tawarkan Fitur Khusus Untuk Pengguna iPad

0
351
Gmail
Copyright ©Saung

Aplikasi Gmail di iPad Sudah Dukung Split View

Oketekno – Sudah bukan menjadi hal yang asing lagi bagi para pengguna perangkat elektronik milik Apple yang mendapatkan pembaruan lebih awal dan tampilan sedikit berbeda. Misalnya saja iPad dan Tablet Android ini meski aplikasinya sama, namun tampilannya bisa saja berbeda, tergantung dari UI yang didukung dari masing-masing perangkat.

Namun tidak menutup kemungkinan apa yang baru di perangkat Apple ini juga akan diterapkan di ponsel Android mendatang. Begitu juga dengan sebaliknya, dimana ada beberapa developer yang malah tertarik untuk menghadirkan fitur lebih awal di perangkat android daripada iOS.

Baca Juga: Xiaomi Siapkan Duo Smartphone Baru Berkamera 108MP

Kali ini terkait aplikasi Gmail yang membawa fitur split view multitasking untuk para pengguna perangkat iPad. Dengan adanya fitur semacam ini nantinya pengguna tidak lagi perlu membuka tampilan layar Gmail secara penuh hanya untuk sekedar memeriksa ataupun mengirim email baru.

Gmail
Copyright ©Google

Bukan cuman hadir di iPadOS saja, melainkan pihak Google mengungkap jika fitur split view ini nanti juga akan hadir untuk para pengguna berbasis iOS ketika memang sudah mendukung fitur tersebut, dan ini bisa terjadi ketika pengguna iPhone sudah memasang iOS 14.

Baca Juga: Muncul Nama Samsung Galaxy Z Fold 2, Jadinya Gimana Nih?

Mengutip dari The Verge, nantinya pengguna cukup menyapu layar ke atas dari bagian bawah layar untuk menampilkan dock and touch, kemudian tekan lama aplikasi lain kemudian silahkan seret ke atas atau sisi layar untuk membuka jendela split view. Fitur ini kurang lebih sama saja seperti split view yang sudah ditawarkan di perangkat Android juga.

Namun di perangkat iPad ini tentu saja pengguna bisa mendukung pengerjaan lebih banyak lagi, dengan lancar dan cepat, karena didukung dengan performa yang handal. Bukan cuman Gmail saja, melainkan berapa aplikasi lainnya sekarang ini telah mendukung untuk melakukan split seperti itu.

Sebelum menerapkannya pada aplikasi Gmail, perusahaan Google telah menawarkan dukungan fitur split view ini ke Docs, Sheets, Slides, dan juga layanan YouTube. Dengan demikian, pengguna bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengerjakan sesuatu sekaligus mencari media hiburan sebagai temannya.

baca juga: Apple Rencanakan Keyboard Lebih Premium dengan Bahan Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.