Gara-Gara iPhone, Spotify Down Hingga Turnamen Dunia PUBG Mobile Ketunda

0
333
PUBG Mobile
Copyright ©Sumekar

Banyak Aplikasi Lainnya yang Tidak Bisa Dibuka Juga

Oketekno – Perangkat iPhone memang bisa dikatakan memiliki performa yang menjanjikan untuk menjalankan aplikasi yang berat, karena memang untuk model terbaru menawarkan spesifikasi yang tinggi. Oleh karenanya, banyak para pemain PUBG Mobile mengandalkan perangkat ini sebagai device utama untuk bermain.

Kebanyakan para pro player terutama, dimana mereka juga sering kali menggunakan perangkat ini untuk mengikuti turnamen. Namun sayang, dalam turnamen dunia kemarin terpaksa harus mengalami penundaan, dikarenakan kebanyakan para pro player menggunakan ponsel berbasis iOS tidak bisa membuka game tembak-tembakan tersebut.

Baca Juga: Gmail Tawarkan Fitur Khusus Untuk Pengguna iPad

Sebagaimana dalam keterangan pihak PUBGM, mengungkap kalau pihaknya masih berusaha membenahi sistemnya selama beberapa waktu kedepan. Dengan demikian membuat turnamen tersebut harus mengalami penundaan, dimana masih belum mendapatkan pengumuman yang pasti seperti apakah penggantinya nanti.

down
Copyright ©Instagram

Berdasarkan jadwal, turnamen PMWL ini diselenggarakan selama 3 hari, yakni pada tanggal 10, 11, dan 12 dimana hari terakhir terjadi pada hari Minggu besok. Akan tetapi karena kendala seperti ini, bisa jadi turnamen PUBG Mobile berskala Dunia ini berlangsung hingga hari Senin.

Baca Juga: Aplikasi Kencan Online Ini Berhasil Kalahkan Netflix di Top 3 Paling Untung

Tidak hanya terjadi pada layanan PUBGM saja ternyata, melainkan error pada perangkat iPhone ini berdampak pada layanan streaming musik Spotify juga. Dengan demikian memacu para pengguna untuk melayangkan protes atas masalah ini pada akun sosial media, hingga menjadi trending di Twitter juga.

Sebagian besar dari mereka malah mengunggah meme yang rata-rata berasal dari pengguna HP Android. Dimana kalau dulunya menjadi sindiran karena sering alami crash semacam itu, namun kini giliran iOS yang mengalaminya, dan terjadi pada aplikasi yang sering dimanfaatkan oleh pengguna.

Bukan cuman Spotify dan PUBG Mobile saja, beberapa layanan lain juga diketahui mengalami masalah serupa. Beberapa pengguna iPhone dan para pakar menduga kalau masalah ini terjadi karena integrasi pada layanan Facebook, ada kesalahan kode yang membuat sistem tidak dapat dikenali sehingga membuat aplikasi tidak mau terbuka.

baca juga: Telkomsel Tawarkan Lagi Internet 25GB Cuman Rp 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.