Facebook Semakin Dilarang Untuk Berbagai Kalangan

0
302
Facebook sa
Copyright ©Tirto

Facebook Tidak Boleh Dipakai AD India

Oketekno – Platform sosial media Facebook memang dulunya terkenal banget, dimana hampir seluruh kalangan memanfaatkan layanan ini untuk berbagai macam kebutuhannya. Akan tetapi masalah demi masalah menghampiri yang membuat kalangan tertentu meninggalkan sosmed tersebut, bahkan di beberapa wilayah diberlakukan larangan.

Belum lama ini diketahui kalau kalangan Angkatan Darat India telah melarang seluruh pasukannya untuk menggunakan 89 aplikasi, termasuk diantaranya induk perusahaan WhatsApp tersebut, juga ada TikTok, PUBG Mobile, hingga Tinder, dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga: Telkomsel Tawarkan Lagi Internet 25GB Cuman Rp 10

Berdasarkan informasi dari media India, hal ini berkaitan dengan pencegahan terhadap kebocoran informasi strategis. Untuk larangan ini sendiri telah datang beberapa minggu setelah pemerintah India memberlakukan pelarangan terhadap 59 aplikasi yang berasal dari China, akan tetapi untuk AD India yang dilarang ini lebih banyak, dan termasuk aplikasi dari Amerika juga.

Daftar Aplikasi Banned
Copyright ©Twitter

Sebagaimana yang dikutip dari NDTV, daftar lengkap 89 aplikasi yang tidak boleh terpasang atau digunakan telah diunggah oleh agensi berita ANI di Twitter. Sebagaimana keterangan dari Angkatan Darat India, hal ini dilakukan untuk menambal potensi kebocoran informasi.

Baca Juga: Samsung Galaxy Note 20 Ultra Muncul Dalam Bentuk Nyata Jelang Perilisan

Informasi lain juga menegaskan kalau pasukan Angkatan Darat India ini diberikan waktu hingga tanggal 15 Juli untuk menghapus seluruh aplikasi. Dan kalaupun tidak menuruti sampai batas waktu, maka pihaknya harus bersiap untuk menerima segala konsekuensi yang sudah ditetapkan.

Akan tetapi sebagaimana yang menjadi judulnya diatas, diketahui kalau pelarangan itu terjadi untuk aplikasi. Masih belum diketahui apakah sosial media seperti Facebook dan lainnya, atau yang memiliki situs apakah masih bisa dikunjungi melalui aplikasi browser atau tidak.

Dan untuk pelarangan ini tidak berlaku untuk seluruh masyarakat India, melainkan hanya kalangan militer angkatan darat saja. Sedangkan untuk warga India hanya dilarang untuk menggunakan 59 aplikasi yang berasal dari China saja, sehingga Facebook tidak termasuk dalam daftar banned di wilayah India, dan masih tetap bisa beroperasi seperti biasanya.

baca juga: Dapat Nerf, Claude Tidak Perlu Terlalu Diwaspadai di Rank Mobile Legends

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.