Cara WhatsApp Business Agar Bisa Kirim Pesan Otomatis

0
332
WhatsApp Business
Copyright ©Suara

Cara Kirim Pesan Otomatis di WhatsApp Business

Oketekno – Banyak berbagai macam bisnis yang bisa dijalankan untuk sekarang ini, dan apapun itu harus didukung dengan sistem online agar memudahkan para pelanggan untuk berinteraksi dan memilih segala barang yang ditawarkan. Dan salah satu layanan yang bisa dimanfaatkan dengan baik yakni WhatsApp Business.

Untuk sistem keamanan layanan ini setara dengan versi reguler, hanya saja beberapa fitur ditambahkan guna membantu pengguna melancarkan bisnis yang tengah dijalankannya, terhubung dengan orang lain lebih mudah dan cepat.

Baca Juga: Dapat Nerf, Claude Tidak Perlu Terlalu Diwaspadai di Rank Mobile Legends

Salah satu fitur unggulan yang bisa dinikmati yakni berkirim pesan secara otomatis, dimana ini tidak bisa dilakukan pada versi reguler. Masih belum tau bagaimana cara mengaktifkannya? Yuk, simak pembahasan lengkap sebagai berikut.

WhatsApp Business
Copyright©Teknologi

Misal kalian tengah berada di luar kantor/ toko, dan ingin mengirimkan pesan ke beberapa pengguna, maka tidak perlu lagi repot harus mengendalikannya secara jarak jauh. Kalian cukup aktifkan fitur pesan terjadwal pada WhatsApp Business. Langkah-langkahnya yakni:

Baca Juga: Tanda Samsung Galaxy A71s Semakin Dekat dengan Kehadirannya

  • Pertama kalian buka aplikasi terlebih dahulu
  • Kemudian klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas
  • Setelah itu, pilih fitur bisnis dan kalian klik Pesan di luar jam kerja (Away Message)
  • Kalian aktifkan fitur send away Message
  • Dan setelahnya, klik kolom yang tersedia untuk membuat isi pesan, jika sudah selesai kalian klik OK
  • Nantinya pada bagian jadwal ada beberapa opsi yang bisa dipilih, diantaranya yakni seperti: selalu kirim (rutin setiap waktu), jadwal khusus (rutin dalam waktu dan hari yang ditentukan), atau di luar jam kerja (hanya saat di luar jam kerja).
  • Kemudian, tentukan juga siapa saja yang dapat menerima pesan kalian, pilihannya yakni: semua orang; semua orang yang tidak ada di daftar kontak; semua orang, kecuali… ; hanya kirim ke….
  • Jika sudah, kalian klik save

Selesai deh, dengan demikian kalian sudah bisa membuat pesan terjadwal pada WhatsApp Business yang bisa terkirim dengan sendirinya tanpa harus kalian operasikan.

baca juga: Belum Rilis, Sudah Ada yang Unboxing OPPO Reno 4

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.