Huawei Diketahui Ajukan Paten Smartphone Mirip Galaxy Z Flip

0
223
Huawei Mate X
Huawei Mate X; Copyright©Droidlime

Paten Baru dari Huawei Ungkap Ponsel Layar Lipat Berikutnya

Oketekno – Pada akhir tahun kemarin memang sudah mulai trending Smartphone Layar Lipat, dimana Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate Xs bersaing sengit di pasaran. Meski keduanya memiliki banderolan harga yang sangat mahal, namun itu bukan menjadi masalah karena memang keduanya memiliki keunikan tersendiri.

Dan pada awal tahun 2020 kemarin, Samsung menawarkan solusi baru untuk membuat ponsel layar lipat bisa dibanderol dengan harga lebih mudah, yakni melalui Samsung Galaxy Z Flip. Ponsel ini hadir dengan konsep desain jadul, namun dengan daleman yang full layar, dan beberapa teknologi tambahan lain yang menjadikannya istimewa.

Baca Juga: 9 Smartphone Murah Sejutaan Terbaik Saat Ini

Ternyata konsep seperti itu menarik perhatian pesaingnya yang dari China juga, ini diketahui dari sebuah paten yang diajukan oleh Huawei dan sudah dipublikasikan oleh China National Intellectual Property Administration (CNIPA).

Huawei
Copyright ©GSMArena

Sebagaimana yang tercantum dalam paten tersebut kita dapat mengetahui kalau Huawei berencana untuk menekuk layar secara horizontal, sehingga dari persegi panjang menjadi persegi dalam keadaan terlipat. Dimana model seperti itu lebih nyaman dan mudah berada di genggaman, karena ukurannya yang tidak terlalu besar.

Baca Juga: Dapat Nerf, Claude Tidak Perlu Terlalu Diwaspadai di Rank Mobile Legends

Kemudian pada bagian atasnya terdapat notch yang kemungkinan memuat lensa kamera, masih belum menggunakan layar berlubang layaknya ponsel layar lipat yang dirilis bersamaan dengan Samsung Galaxy S20 series lalu. Sedangkan di belakangnya bisa ditemukan susunan kamera secara vertikal.

Perlu diketahui bahwa paten ini bertolak belakang dengan pernyataan petinggi Huawei di Inggris, Anson Zhang yang mengungkap kalau pihaknya tidak berniat membuat ponsel yang sama seperti Galaxy Z Flip. “Jika (ponsel lipat) tidak memberikan layar lebih lega ketika dibentangkan, lalu untuk apa pakai mekanisme lipat?,” begitulah terangnya.

Dan petinggi Huawei ini juga mengungkap kalau Smartphone Layar Lipat ini dibuat untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Sehingga foldable phone ini nanti bisa memberikan kepuasan bagi pengguna yang mengoperasikannya, dalam tayangan video lebih baik, membaca lebih lega di layar lebih luas, hingga proses multi-tasking yang dibutuhkan.

baca juga: Telkomsel Tawarkan Lagi Internet 25GB Cuman Rp 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.