Jadwal Rilis Android 11 Stabil Tak Sengaja Dibocorkan Google

0
258
Versi Baru Developer Android 11 Sudah Bisa Diunduh
Copyright ©Android Developer

Salah Satu Petinggi Google yang Kasih Bocoran

Oketekno – Untuk Android 11 sekarang ini memang sudah bisa dijalankan di sejumlah Smartphone, terlebih para pengembang juga harus menncobanya dikarenakan ini penting untuk perkembangan aplikasi buatannya. Akan tetapi masih dalam versi beta, sehingga ada banyak perbaikan yang diperlukan.

Dengan demikian menjadikan perangkat ini rawan terhadap error dan sederet masalah sistem lainnya, sehingga pengguna yang awam tidak disarankan untuk memasang pembaruan tersebut. Lantas kapan versi stabil dari sistem operasi terbaru ini dirilis oleh Google?

Baca Juga: Telkomsel Tawarkan Lagi Internet 25GB Cuman Rp 10

Masih belum ada keterangan pasti dari pihak perusahaan, akan tetapi Product Management Director Google Smart Home, Michele Turner melalui channel YouTube miliknya, mungkin tidak sengaja memberikan bocoran terkait jadwal rilis Android 11.

Android 11 Release
Copyright ©The Verge

Slide presentasi ini menampilkan informasi dengan judul “Checklist for September 8th Android 11 Launch”, dan video ini juga menampilkan narasi Turner yang kurang lebih memiliki arti “kami akan meluncurkannya pada 8 September nanti”. Akan tetapi untuk sekarang ini video tersebut sudah dihapus oleh Google.

Baca Juga: Aplikasi Kencan Online Ini Berhasil Kalahkan Netflix di Top 3 Paling Untung

Kalau dipikir sih jadwal tersebut sangat masuk akal, dikarenakan tahun lalu sistem operasi Android 10 sendiri rilis pada tanggal 3 September 2019. Dan jika informasi yang diberikan oleh Turner ini benar adanya, maka Google tetap mempertahankan waktu perilisan sistem operasinya ini seperti tahun sebelumnya.

Dikarenakan kondisi yang masih belum membaik, menjadikan perusahaan Google ini juga melakukan strategi perilisan berbeda juga. Yakni hanya melalui sebuah siaran live streaming, tanpa ada kemeriahan acara di dunia nyata seperti tahun-tahun sebelumnya.

Untuk Smartphone besutan Google tentu saja akan mendapatkan dukungan pembaruan ke sistem operasi Android 11 stable ini. Sedangkan untuk sederet HP Android lainnya tergantung dari setiap vendor, mau memberikan dukungan update OS sampai ke versi berapa saja. OPPO Find X2 Pro dan Xiaomi Mi 10 dipastikan mendapatkan update, karena sekarang saja sudah mendukung versi beta.

baca juga: Beberapa Game Horror yang Bisa Merinding Setiap Malam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.