Apple Persiapkan Diri Saat Ancaman China Mendatang

0
268
Apple Store
Copyright ©India

Foxconn Perbesar Investasi ke India

Oketekno – Dikarenakan tekanan pemerintah AS, perusahaan Huawei sekarang ini tengah menghadapi tekanan yang luar biasa, terlebih dalam pemasaran perangkat Smartphone besutannya. Dan beberapa waktu kemarin ada ungkapan ancaman dari pemerintah China terhadap produksi Apple.

Hal tersebut wajar saja dikarenakan meski berbasis di Amerika Serikat dan memiliki komponen juga sistem operasi mandiri, namun produksi ponsel iPhone mengandalkan perusahaan perakit di China, yakni Foxconn. Dengan demikian, ketika sampai pabrik ini dilarang memproduksi ponselnya, akan berpengaruh terhadap penyebarannya ke pasar global.

Baca Juga: 9 Smartphone Murah Sejutaan Terbaik Saat Ini

Untuk mengantisipasi adanya kejadian tersebut, sumber mengungkap kalau Foxconn berencana untuk lakukan investasi sebesar US$ 1 miliar atau setara Rp 14,5 triliun untuk melakukan perluasan terhadap pabrik yang berada di kota Sriperumbudur, Tamil, India yang juga menjadi perusahaan perakit iPhone.

Foxconn
Copyright ©Internet

“Ada permintaan kuat dari Apple kepada kliennya untuk memindahkan bagian dari produksi iPhone keluar dari China,” begitulah keterangan dari salah satu sumber dengan pengetahuan langsung tentang masalah ini terhadap media Reuters. Dan ketika dimintai keterangan secara resmi, kedua perusahaan tersebut telah menolak untuk berkomentar.

Baca Juga: Beberapa Game Horror yang Bisa Merinding Setiap Malam

Kemudian ada sumber lainnya yang turut memberikan informasi kalau investasi yang direncanakan Foxconn di pabrik Sripperumbur ini akan berlangsung selama tiga tahun. Pabrik yang merakit iPhone XR ini nanti akan membuat beberapa model lain yang juga dibuat oleh pabriknya di China.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya, Liu Young-way selaku petinggi Foxconn telah memberikan keterangan bahwa pihaknya akan melakukan peningkatan investasi di India. Akan tetapi tidak disampaikan juga terkait rincian detail dari investasi yang akan dilakukan ini.

Disamping itu, Apple sendiri memiliki beberapa pabrik perakit iPhone yang dipercaya bisa memenuhi targetnya. Beberapa model misalnya dipercayakan terhadap Wistron Corp Taiwan di Bengaluru. Kemudian ada beberapa pabrik baru lagi yang akan dibuka untuk memenuhi permintaan pasar tanpa biaya pajak yang mahal.

baca juga: Baru Pindah ke YouTube, Youtuber Gaming Ini Langsung Tembus Jutaan Views

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.