Tim Ini Tidak Bisa Tanding di PUBG Mobile World League 2020, Tapi Hadiah Tetap Dapet!

0
352
PMWL 2020
Copyright ©Skor

Tim FS Tidak Bisa Ikut Serta Karena Kena Banned

Oketekno – Dikarenakan tidak bisa menggelar turnamen secara offline dikarenakan masalah virus corona, maka pihak Tencent Games telah memutuskan untuk menggelar turnamen secara online saja. Dan dari sebelumnya PMCO Fall Global Split, kini menjadi PUBG Mobile World League alias PMWL 2020.

Turnamen ini mempertandingkan sederet tim terbaik dari berbagai wilayah, termasuk diantaranya Bigetron RA dan Morph Team yang menjadi perwakilan dari Indonesia. Akan tetapi sayang, untuk turnamen kali ini di PMWL 2020 East ada salah satu tim yang tidak bisa ikut serta dalam turnamen tersebut.

Baca Juga: Game Crash Bandicoot Legenda Hadir di Play Store

Untuk tim yang dimaksud tersebut adalah tim Freestyle alias FS, dimana para pemain tidak bisa ikut serta dalam turnamen ini dikarenakan kena banned. Bukan tim yang terkena banned, melainkan pemerintahannya yang melakukan banned terhadap game tembak-tembakan tersebut, sehingga PUBGM tidak bisa diakses disana.

dibanned PUBG Mobile
Copyright ©Instagram

Informasi ini telah disampaikan langsung oleh pemimpin tim Freestyle, yakni FS Black dimana kalau pihaknya tidak bisa ikut serta dalam turnamen global berikut. Disamping itu, pejabat PUBG juga memberikan konfirmasi bahwa tim FS memang tidak bisa ikut, tapi masih bisa mendapatkan hadiah kehadiran mingguan meski mereka tidak ikut serta dalam pertandingan itu sekalipun.

Baca Juga: 9 Smartphone Murah Sejutaan Terbaik Saat Ini

“Sayangnya, tim [Freestyle] tidak akan diizinkan bermain di PMWL 2020 selama game ini dilarang di Pakistan. Kami sangat menyesal atas hal ini, tetapi kami tidak dapat melawan hukum pemerintah. Tim masih akan menerima uang hadiah kehadiran mingguan bahkan walaupun mereka tidak bermain. Mari kita berharap pemerintah membatalkan larangan permainan sesegera mungkin,” ungkap perwakilan dari PUBG Mobile.

Sebenarnya tim ini sudah berkomunikasi dengan pihak Tencent bahwa akan menggunakan VPN agar bisa ikut serta dalam turnamen tersebut. Dimana layanan ini bisa melakukan bypass terhadap koneksi internet agar lolos dari aturan pemerintah setempat.

Akan tetapi pihak PUBG Mobile melarangnya, dikarenakan penggunaan VPN dilarang meski dalam skala turnamen sekalipun. Penggunaan aplikasi pihak ketiga seperti itu akan terdeteksi sebagai cheat, yang mana pemain malah akan di banned dari game tersebut.

baca juga: Baru Pindah ke YouTube, Youtuber Gaming Ini Langsung Tembus Jutaan Views

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.