Dark Mode di Aplikasi Facebook Ternyata Masih Uji Coba

0
205
Facebook dark mod
Copyright ©YouTube

Dark Mode di Aplikasi Facebook Diuji Coba

Oketekno – Sebagaimana yang diketahui bahwa dark mode sekarang ini menjadi trend bagi seluruh aplikasi yang terpasang di ponsel. Dikarenakan dengan adanya mode berikut, membuat mata semakin nyaman menggunakan perangkat meski dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Termasuk platform Facebook sekalipun meski terkesan cukup tertinggal.

Dimana untuk layanan website memang sudah mendapatkan pembaruan berikut, bersamaan dengan menghadirkan tampilan baru untuk seluruh pengguna. Sehingga ketika membukanya di aplikasi browser pada perangkat Smartphone, Laptop, ataupun Komputer bisa menikmati dark mode ini.

Baca Juga: Redmi 9 Dirilis di Indonesia Besok, Intip Spesifikasinya!

Akan tetapi untuk kehadirannya di aplikasi Facebook ternyata masih belum stabil, beberapa pengguna masih belum mendapatkan pembaruan tersebut. Juru bicara raksasa sosial media tersebut bahkan mengungkap, cuman sebagian kecil orang di seluruh dunia yang mendapatkan pembaruan mode tersebut.

dark mode facebook
Copyright ©ANTARA

Sebenarnya untuk kehadiran dark mode di aplikasi Facebook yang sangat lama ini cukup mengejutkan, pasalnya dengan pengalaman perusahaan dalam menangani masalah seperti itu, maka pihaknya bisa menawarkannya dalam waktu lebih cepat. Terlebih layanan yang berada dibawah naungannya, WhatsApp juga sudah menghadirkan mode ini sejak lama.

Baca Juga: Cara Hilangkan Centang Biru di WhatsApp, Biar Nggak Ketahuan Jika Sudah Dibaca!

Disamping itu, pesaingnya yang selama ini terus mengejarnya yakni Twitter juga telah menghadirkan dark mode di versi desktop ataupun aplikasi untuk perangkat Android ataupun iOS. Begitu juga dengan sederet aplikasi google yang sudah mulai berangsur mendapatkan mode ini juga.

Berkat adanya dark mode yang mengubah warna latar belakang menjadi hitam ini, membuat pengguna tidak hanya bisa mendapatkan tampilan lebih nyaman saja saat dalam ruang minim cahaya, melainkan juga bisa menghemat baterai untuk ponsel dengan layar OLED. Akan tetapi beberapa layanan memang ada yang menggunakan warna abu-abu gelap, sehingga kondisi baterai ponsel OLED masih sama saja.

Untuk kehadiran dark mode pada aplikasi Facebook ini persisnya masih belum diketahui, akan tetapi kalau saat ini sudah dalam tahap uji coba, bisa jadi akan mulai digulirkan ke seluruh pengguna dalam beberapa bulan kedepan.

baca juga: Game Crash Bandicoot Legenda Hadir di Play Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.