Cara Aktifkan Dua Akun WhatsApp Bersamaan di 1 HP Tanpa Aplikasi Lain

0
1778
Duo WhatsApp
Copyright ©Gadgets Now

Trik Mengaktifkan Dua Akun WhatsApp Sekaligus

Oketekno – Untuk sekarang ini memang kebanyakan orang sudah memanfaatkan dua ponsel sekaligus, dimana ada yang Smartphone dan featurephone, bahkan ada yang ponsel canggih semuanya. Sedangkan untuk Akun WhatsApp sendiri bahkan ada yang lebih dari satu rata-rata.

Dimana pengguna bisa menggunakannya untuk berkomunikasi dengan rekan satu pekerjaan, dan lainnya dimanfaatkan untuk berkomunikasi antar komunitas dan juga para teman-temannya. Mungkin kalau dua Smartphone bisa mengatasi hal demikian, tapi agar lebih mudah jika kedua akun berada dalam satu perangkat agar mudah untuk digunakan.

Baca Juga: Game Crash Bandicoot Legenda Hadir di Play Store

Mungkin selama ini kalian mengira untuk penggunaan dua akun atau lebih memanfaatkan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti GBWhatsApp dan semacamnya. Tapi ada cara lain yang bisa membuat ponsel dapat mengaktifkan dua akun W.A sekaligus. Berikut langkah-langkahnya.

WhatsApp Pay
Copyright ©Kompas

Cara Mengaktifkan Dua Nomor WhatsApp Sekaligus di Satu Smartphone

Dalam kasus kali ini tidak memanfaatkan bantuan aplikasi pihak ketiga, melainkan hanya menggandakan aplikasi WhatsApp itu sendiri. Sehingga tetap menggunakan aplikasi resmi untuk mengaktifkannya, dan kalian tidak perlu khawatir terkait bocoran data. Berikut langkah-langkah setiap HP Android yang bisa kalian coba.

Baca Juga: Baru Pindah ke YouTube, Youtuber Gaming Ini Langsung Tembus Jutaan Views

  1. HP Xiaomi

Untuk menggunakannya, kalian cukup pergi ke aplikasi settings>> dual apps/ aplikasi ganda. Tunggu beberapa saat, mungkin kalian akan diminta masukkan ID Mi Account juga. Dan selesai, aplikasi kedua berhasil terpasang.

  1. HP OPPO

Sama saja langkahnya, cuman berbeda nama, kalian masuk ke aplikasi setting>> Clone Apps. Tunggu beberapa saat hingga proses kloning selesai.

  1. HP Vivo

Berikutnya ada ponsel Vivo, dimana kalian bisa menggandakan aplikasi dengan cara masuk Setting>> Apps Clone.

Baca Juga: Beberapa Game Horror yang Bisa Merinding Setiap Malam

  1. HP Samsung

Kalau kalian menggunakan Samsung, dengan lapisan One UI. Smartphone tersebut akan bertanya apakah akan menggunakan akun WhatsApp kedua ketika pasang aplikasi. Jika tidak, kalian bisa masuk ke Setting>> Advance Features>> Dual Messenger.

Kurang lebih seperti itulah cara menjalankan dua nomor WhatsApp sekaligus, dan kalian tinggal masuk aplikasi kloning dan daftarkan nomor kedua kalian. Selamat mencoba.

baca juga: 9 Smartphone Murah Sejutaan Terbaik Saat Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.