YouTube Bakal Perbanyak Iklan Tapi Bisa Diatur Sendiri?

0
210
YouTube Icon
Copyright ©Paling Baru

YouTube Lakukan Optimasi Pada Penayangan Iklan

Oketekno – Tidak cuman memberikan pelayanan yang memuaskan terhadap pengguna saja, melainkan pihak Google juga memikirkan para konten kreator dan perusahaannya untuk mendapatkan keuntungan. Oleh karenanya, sering diterapkan optimasi terhadap iklan di platform YouTube.

Walaupun tidak begitu terlihat, akan tetapi penayangan iklan di layanan streaming media terpopuler di Dunia ini beberapa kali mengalami perubahan. Dan seperti biasa, dimana semakin panjang videonya, maka akan semakin banyak iklan yang termuat di dalamnya.

Baca Juga: Beberapa Game Horror yang Bisa Merinding Setiap Malam

Dan seperti yang kita ketahui bahwa iklan ada untuk video yang memiliki durasi lebih dari 10 menit. Akan tetapi sepertinya akan ada perubahan terkait hal ini, dimana mengutip dari Ubergizmo menjelaskan kalau video berdurasi 8 menit sekalipun nantinya bisa disematkan iklan di dalamnya.

YouTube With Ads
Copyright ©Teknologi

“Saat ini hanya video yang berdurasi lebih dari 10 menit yang memenuhi syarat untuk iklan paruh putar (mid-roll). Namun, mulai akhir Juli, video berdurasi lebih dari 8 menit akan memenuhi syarat untuk (disisipi) iklan mid-roll,” begitulah keterangan dari pihak YouTube.

Baca Juga: 9 Smartphone Murah Sejutaan Terbaik Saat Ini

Dan dalam keterangannya lebih lanjut, telah dijelaskan bahwa iklan mid-roll ini disisipkan secara otomatis untuk semua video yang ada dan memenuhi syarat. Sedangkan, video yang sudah mengaktifkan iklan mid-roll tidak akan terdampak.

Akan tetapi pihak YouTube mengungkap kalau kreator yang tidak ingin menyertakan iklan mid-roll ini nanti akan dikasih opsi untuk menonaktifkannya secara manual untuk setiap unggahan terbaru. Disamping itu, iklan ini juga bisa dilakukan penyesuaian tempat di setiap video secara manual.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa memang dengan adanya iklan ini para konten kreator akan mendapatkan pendapatan, semakin banyak malah makin untung. Disisi lain, penayangan konten iklan ini terkadang membuat pengguna YouTube lainnya malah ogah menonton sehingga tidak ada pendapatan sama sekali. Jadi, sewajarnya saja ketika menempatkan iklan dan jangan terlalu banyak.

baca juga: Baru Pindah ke YouTube, Youtuber Gaming Ini Langsung Tembus Jutaan Views

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.