Buka Blokir Netflix Membawa Berkah Telkomsel

0
237
Netflix
Copyright ©Kompas

Netflix Tunjang Peningkatan Trafik Telkom Group

Oketekno – Setelah sekian lama tidak bisa diakses dari keluarga Telkomsel, pada akhirnya beberapa waktu kemarin Netflix bisa kembali untuk diakses melalui jaringan seluler ataupun layanan internetnya. Dan ternyata untuk pembukaan blokir setelah sekian lama ini tidak sia-sia.

Bisa dikatakan pembukaan blokir Netflix ini malah membawa berkah terhadap layanan telekomunikasi dengan ciri khas warna merahnya itu. Dikarenakan, pihaknya telah mengalami peningkatan trafik internet di jaringan miliknya setelah dibukanya pemblokiran terhadap layanan video on demand tersebut.

Baca Juga: Redmi 9 Dirilis di Indonesia Besok, Intip Spesifikasinya!

“Sebenarnya ada (peningkatan trafik Telkomsel setelah Netflix tidak diblokir-red). Tapi, untuk detailnya kita akan laporkan secara terpisah dalam waktu dekat ini. Ini kan baru beberapa lama,” kurang lebih seperti itulah yang disampaikan oleh VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin sebagaimana dikutip dari detikINET.

Tayangan Netflix
Copyright ©GettyImages

Dan seperti yang diketahui bahwasanya Telkom Group telah memberikan akses kepada platform Netflix ini pada tanggal 7 Juli 2020 kemarin. Pemblokiran terhadap Netflix ini dibuka setelah 4 tahun dilakukan pemblokiran, sehingga pelanggan Indihome ataupun pengguna jaringan Telkomsel tidak bisa mengaksesnya secara reguler.

Baca Juga: 9 Smartphone Murah Sejutaan Terbaik Saat Ini

Ada beberapa alasan yang menjadikan perusahaan plat merah ini telah melakukan pemblokiran terhadap Netflix, yakni karena perusahaan belum mau menyediakan kebijakan untuk menurunkan konten yang dinilai berpotensi melanggar peraturan yang diberlakukan di Indonesia.

“Kami lebih melihat ini memberikan opsi kepada pelanggan Telkomsel yang selama ini sudah mempunyai beberapa opsi entertainment, seperti sudah ada HBO. Netflix salah satu saja, salah satu opsi saja dan kami percaya masing-masing punya segmennya. Kalau segmen drakor cari di satu aplikasi platform yang lain dan film Indonesia ada platform yang lain,” begitulah keterangan Denny.

Disamping itu juga, Telkomsel menjalin kerjasama dengan Netflix, dimana ini menjadi salah satu cara untuk memberikan pengalaman terbaik terhadap pelanggan. Dengan kualitas konten yang ditawarkan dan didukung jaringan memadai menjadikan pengguna bisa mengoperasikannya dengan puas.

baca juga: Telkomsel Tawarkan Lagi Internet 25GB Cuman Rp 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.