iPhone 12 Meski Tanpa Charger Harganya Tetap Lebih Mahal

0
350
iPhone 12
Copyright ©Pikiran Rakyat

iPhone 12 Tetap Mahal, Tapi Diprediksi Tetap Laris

Oketekno – Perusahaan Apple berusaha agar pihaknya tidak mengalami kemunduran jadwal dalam perilisan produk barunya di pasaran. Meski pada dasarnya kemarin hampir semua negara dilanda oleh masalah penyebaran COVID-19, diduga kalau iPhone 12 akan tetap rilis tidak jauh daripada waktu tahun lalu.

Beberapa bulan menjelang perilisannya, semakin banyak pula bocoran informasi yang bermunculan terkait generasi penerus iPhone 11 series tersebut. Dikarenakan adanya berbagai macam peningkatan yang akan diterapkan oleh Apple, menjadikan harga juga jelas lebih mahal daripada pendahulunya.

Baca Juga: Baru Pindah ke YouTube, Youtuber Gaming Ini Langsung Tembus Jutaan Views

Sebenarnya ada rumor yang mengungkap bahwa untuk menekan harga produksi dan penjualan saat di pasar mendatang, iPhone terbaru ini nanti akan hadir tanpa adapter charging. Pengguna nantinya bisa menggunakan dari perangkatnya yang lama atau bahkan membelinya secara terpisah untuk menikmati fitur pengisian daya yang ditawarkan.

iPhone 12
Copyright ©Phone Arena

Walaupun demikian, laporan terbaru mengatakan kalau iPhone 12 harganya masih tetap mahal meski sudah mengurangi adapter charging sekalipun. Jeff Pu selaku analis di Yuanta Investment Consulting telah memprediksi harga yang akan ditawarkan oleh Apple untuk Smartphone terbarunya itu.

Baca Juga: Redmi 9 Dirilis di Indonesia Hari Ini, Intip Spesifikasinya!

Pada tahun kemarin, iPhone 11 telah hadir dengan harga US$ 699, dan untuk generasi penerusnya ini diprediksi akan dibanderol senilai US$ 749. Analisis Jeff ini membuat perhitungan soal harga itu berdasarkan kabar yang hampir pasti. Begitulah informasi yang dikutip dari Mac Rumors.

Disamping itu, Apple kabarnya juga akan mulai membenamkan jaringan 5G untuk pertama kalinya pada iPhone 12. Kemudian ada juga laporan mengungkap kalau semua model nanti akan menggunakan panel OLED, untuk menghasilkan tampilan warna yang cerah dan tajam. Hal ini berbeda daripada tahun lalu, yang cuman iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max yang membawa panel tersebut.

Meski memberikan prediksi kalau harga iPhone 12 ini lebih mahal daripada sebelumnya, Jeff mengatakan kalau hal ini tidak akan mempengaruhi permintaan dari konsumen. Dikarenakan mereka juga akan disadarkan dengan kehadiran jaringan 5G yang sudah tertanamkan di dalam perangkat.

baca juga: 9 Smartphone Murah Sejutaan Terbaik Saat Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.