OPPO Tidak Ingin Ketinggalan Tawarkan Fast Charging 125W

0
256
OPPO 125W
Copyright ©Teknologi

OPPO Siapkan Teknologi Pengisian Daya Cepat 125W

Oketekno – Beberapa waktu sebelumnya memang sih vendor OPPO menjadi yang terdepan sebagai teknologi pengisian daya cepat. Hal itu dibuktikan melalui Find X2 Pro yang sampai kini masih menjadi tercepat dalam hal charging di pasaran, dengan membawa teknologi pengisian hingga 65W.

Akan tetapi vendor lain seperti Xiaomi dan Vivo berinovasi untuk mengembangkan teknologi fast charging yang lebih tinggi, bahkan lebih dari 100W. Sehingga membuat perusahaan asal China ini juga terpacu untuk menandingi kedua pesaing yang berasal dari negara sama tersebut.

Baca Juga: 9 Smartphone Murah Sejutaan Terbaik Saat Ini

Rencana ini tersingkap dari sebuah bocoran video yang beredar luas di sosial media China, Weibo. Dalam video singkat, kurang lebih berdurasi 8 detik ini memperlihatkan perubahan dari 65W menjadi 125W, lebih tinggi daripada milik Xiaomi yang dalam tahap uji coba karena cuman 120W saja.

OPPO Fast 125W
Copyright ©Twitter; src: https://twitter.com/oppo/status/1282494958709039104

Yang membuatnya lebih mengejutkan lagi adalah teknologi ini akan diumumkan tidak lama lagi oleh sang vendor. Sebagaimana informasi dari Gizmochina, mengungkap kalau OPPO akan memperkenalkan teknologi pengisian daya cepat 125W ini pada tanggal 15 Juli 2020 mendatang.

Baca Juga: Baru Pindah ke YouTube, Youtuber Gaming Ini Langsung Tembus Jutaan Views

Akan tetapi ini hanyalah sebatas perkenalan saja, dan sang vendor baru akan mulai produksi massal beberapa pekan setelahnya. Diperkirakan kalau Smartphone pertama yang akan membawa teknologi pengisian daya cepat itu akan dirilis pada kuartal ketiga atau keempat tahun 2020 mendatang.

Dengan perbekalan teknologi pengisian daya super cepat ini, menjadikan pengguna tidak perlu menunggu waktu lama dalam mengisi ulang baterai ponsel. Kapasitas besar sekalipun bisa diisi dalam waktu singkat, jika penggunaan teknologinya memang sesuai.

Untuk teknologi 65W yang dibawa oleh OPPO Find X2 Pro kemarin mampu mengisi ponsel hingga penuh dalam waktu 30 menit saja. Sedangkan Xiaomi mampu mengisi ponsel baterai 4.000 mAh dalam waktu 17 menit melalui teknologi fast charging 120W, dan tentu saja milik OPPO ini bisa lebih cepat lagi.

baca juga: Tim Ini Tidak Bisa Tanding di PUBG Mobile World League 2020, Tapi Hadiah Tetap Dapet!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.