Redmi 9 Rilis di Indonesia, Smartphone Sejutaan yang Menggoda

0
1003
Redmi 9 Carbon Grey
Copyright ©YouTube

Spesifikasi dan Harga Redmi 9 di Indonesia

Oketekno – Setelah dinanti-nanti, pada akhirnya Redmi 9 telah resmi dirilis di Indonesia, hadir sebagai Smartphone sejutaan yang menawarkan kemampuan dan penampilan menggoda. Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse telah mengungkap bahwa ponsel terbarunya ini membawa upgrade yang lengkap daripada sebelumnya.

Perubahan paling mencolok dibanding Redmi 8 ini secara fisik terjadi di bagian belakang, dimana generasi penerusnya ini menawarkan susunan kamera yang berada dalam bagian lingkaran cukup samar. Namun susunan kameranya tetap vertikal dengan fingerprint sensor di bawahnya, dan lensa kamera kecil bersama LED Flash persis di sampingnya.

Baca Juga: Muncul Tanda Perilisan Redmi K40 Siap Tahun Ini

Di bagian tersebut ada beberapa sensor kamera yang tertanam, yakni 13MP wide + 8MP ultrawide + 5MP makro + 2MP depth sensor. Beberapa fitur yang turut dihadirkan yakni seperti kaleidoskop, HDR, Cinematic Portrait, Video Makro, Beauty Mode, hingga perekaman 1080p@30fps. Sedangkan untuk kamera depannya hadir dengan resolusi 8MP.

Redmi 9 Spek
Copyright ©YouTube

Kemudian di sektor performa, Redmi 9 ini telah hadir dengan membawa chip MediaTek Helio G80 yang lebih mantap untuk kebutuhan gaming daripada Snapdragon 439 di generasi pendahulunya. Terlebih dengan dukungan RAM hingga 4GB menjadikan perangkat ini lebih mulut untuk memenuhi segala kebutuhan pengguna.

Baca Juga: HP Redmi Ini Akhirnya Dapatkan Update Android 10 Juga

Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan yang dihadirkan yakni 32GB/ 64GB, pengguna masih bisa memperluasnya dengan microSD hingga 512GB. Dan persoalan daya, telah tertanamkan baterai berkapasitas 5.020 mAh yang menjadikan sama saja dengan Redmi Note 9 series.

Hanya saja untuk dukungan teknologi pengisian daya yang dihadirkan cuman 18W, dimana masih tergolong cepat daripada pesaingnya sebagai smartphone murah. Dan sistem operasi yang dijalankan sudah Android 10 dengan lapisan MIUI 11.

Harga Redmi 9 yang ditawarkan yakni senilai Rp 1.8 juta untuk model 3GB/ 32GB, dan Rp 2 juta untuk varian 4GB/ 64GB. Bagi kalian yang berminat bisa memesannya mulai besok, 15 Juli 2020 di sejumlah e-commerce dan juga Authorized Mi Store mulai jam 13.00 WIB.

baca juga: Redmi Note 9 Pro Vs Samsung Galaxy A71, Harga Boleh Jauh Lebih Mahal Tapi Speknya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.