Cara Arsipkan Grup Facebook Untuk Matikan Sementara Waktu

0
184
Group Facebook
Copyright ©Neil

2 Cara Mengarsipkan Grup Facebook

OKETEKNO – Ada berbagai macam fitur yang ditawarkan pada platform Facebook, dan salah satu sebagai bentuk perkumpulan dari beberapa orang dalam minat yang sama yakni adanya grup FB. Dan dalam opsi grup ini sendiri ada beberapa fitur lain yang ada di dalamnya.

Bagi kalian yang menginginkan istirahat terlebih dahulu atau lagi dilema mau diapakan grup itu kedepannya, tidak perlu khawatir karena kalian bisa melakukan arsip terlebih dahulu. Sebab untuk arsip ini sendiri tidak akan menghapus grup, namun juga tidak akan ditampilkan untuk publik.

Baca Juga: Redmi 9 Rilis di Indonesia, Smartphone Sejutaan yang Menggoda

Sehingga dalam proses arsip ini nantinya kalian cuman menyembunyikan grup ini dari publikasi, dengan tetap mempertahankan anggota yang tergabung di dalamnya. Dan pengguna juga dapat mengaktifkannya kembali sewaktu-waktu. Penasaran seperti apakah cara mengarsipkannya, bisa simak langkahnya sebagai berikut.

Grup Facebook
Copyright ©Pixabay

Cara Mengarsipkan Grup Facebook

Untuk sekarang ini ada dua metode yang bisa digunakan untuk melakukan arsip ini, dikarenakan ada UI baru dan juga Klasik yang bisa dinikmati oleh pengguna, dan berikut langkahnya.

Baca Juga: Huawei Nova 7 Rilis di Indonesia dengan Spek Premium, Harganya!

  1. Arsipkan di UI Baru

Dalam tampilan terbaru ini kalian bisa masuk ke bagian Grup terlebih dahulu, setelah itu kalian pilih Groups You Manage, dan pilih grup yang ingin pengguna arsipkan. Setelah itu, klik tombol tiga titik yang ada di bagian atas, pilih About>> Archive Group>> Confirm.

  1. Arsipkan di UI Klasik

Bagi kalian yang masih menggunakan UI Klasik ini bisa melakukannya dengan cara masuk web Facebook terlebih dahulu, kemudian apda menu sebelah kiri, klik bagian Groups. Setelah itu kalian juga bisa masuk ke opsi Groups You Manage dan pilih grup yang ingin diarsipkan.

Kemudian, klik tombol more di bawah foto sampul>> Arvhive Group>> Confirm. Nantinya grup kalian sudah tersembunyikan dari publikasi, namun anggotanya masih tetap bisa eksis seperti biasa.

Kurang lebih seperti itulah cara mengarsipkan grup Facebook yang dapat kalian terapkan. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Aktifkan Dua Akun WhatsApp Bersamaan di 1 HP Tanpa Aplikasi Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.