WhatsApp Kembali Dilaporkan Down

0
183
Aplikasi WhatsApp
Copyright ©Tribun

Tidak Terjadi di Indonesia

OKETEKNO – Sebagaimana yang diketahui bahwa layanan WhatsApp sekarang ini menjadi layanan paling banyak diandalkan di seluruh dunia, dikarenakan platform ini menawarkan komunikasi dan juga kirim data dengan mudah. Dikarenakan banyaknya pengguna, tidak menutup kemungkinan layanan ini juga mengalami down.

Memang sih untuk kualitas server yang ditawarkan sudah sangat mumpuni, akan tetapi masih ada saja masalah yang menjadi penghambat dan juga pengaruh terhadap pengguna. Hal itu sering kali disebabkan oleh pembaruan yang dilakukan oleh anak perusahaan Facebook tersebut.

Baca Juga: Cara Aktifkan Dua Akun WhatsApp Bersamaan di 1 HP Tanpa Aplikasi Lain

Seperti yang terjadi belum lama ini, dimana berdasarkan data dari DownDetector, dilaporkan ada lebih dari 19.000 orang di seluruh dunia telah melaporkan bahwa dirinya telah mengalami masalah ketika melakukan pengiriman pesan atau menerima pesan, bahkan mereka juga mengaku mengalami masalah login ke dalam aplikasi perpesanan itu.

Whatsapp Cracked Down
Copyright ©Business Insider South Africa

Tidak cuman di aplikasi android ataupun iOS saja, melainkan juga terjadi untuk versi Web. Aplikasi ini tidak dapat terhubung ketika pengguna mencoba mengirimkan pesan ke WhatsApp. Selain di situs DownDetector, beberapa pengguna juga mengeluhkan masalah ini pada platform Twitter.

Baca Juga: Samsung Bikin TWS Baru dengan Model yang Makin Mantep

Pada platform sosial media tersebut, tagar #whatsappdown kembali menggema, akan tetapi masalah tersebut tidak terjadi di wilayah Asia, termasuk Indonesia. Kebanyakan pengguna mengalami masalah di wilayah Inggris, Amerika Serikat, dan juga Eropa saja.

Masih belum ada keterangan terkait masalah yang menyebabkan pengguna tidak bisa saling berkomunikasi antar temannya, entah itu mengirimkan atau menerima pesan. Sehingga untuk kegiatan komunikasi mereka juga terganggu atas masalah ini.

Namun tidak lama setelahnya, aplikasi WhatsApp ataupun layanannya yang lain telah kembali normal, pengguna bisa menjalin komunikasi dan mengoperasikan perpesanan tersebut seperti biasanya, saat belum masalah down itu terjadi terhadap para penggunanya.

baca juga: OPPO Reno 4 Muncul Kembali dalam Balutan Warna Hitam Mewah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.