Alasan Redmi 9 di Indonesia Tidak Perlu Pakai NFC

0
246
Redmi 9 Indonesia
Copyright ©Urbanasia

Redmi 9 Tidak Dilengkapi NFC Karena Ini

OKETEKNO – Xiaomi kemarin telah menggelar acara perilisan dalam durasi yang cukup panjang. Dimana memang Redmi 9 menjadi bintang utama dalam perilisan tersebut, akan tetapi ada beberapa tambahan lain termasuk MIUI 12, hingga perilisan produk baru TWS juga POCO F2 Pro sebagai surprise dari sang vendor.

Kalau dilihat, untuk kemampuan yang ditawarkan oleh generasi penerus Redmi 8 ini tidak sama dari apa yang ada di Indonesia dengan pasar global. Diketahui kalau Xiaomi tidak menyertakan “Near Field Communication” atau biasa dikenal dengan NFC.

Baca Juga: OPPO Reno 4 Muncul Kembali dalam Balutan Warna Hitam Mewah

Country Director Xiaomi Indonesia bernama Alvin Tse telah menjelaskan kalau salah satu pertimbangan ditiadakannya NFC ini menyangkut biaya produksi. Dikarenakan untuk komponen itu sendiri tidaklah murah, sehingga dikhawatirkan ketika dihadirkan teknologi ini akan menambah harga jual, terlebih juga belum semua segmen pasar yang dituju itu pasti akan memanfaatkan NFC.

Redmi 9
Copyright ©Kompas

Dan untuk di Indonesia sendiri lebih mementingkan terhadap bagian layar dan juga desain, dimana ini bisa memberikan pengalaman lebih baik terhadap penggunanya. Kehadiran Redmi 9 di pasar global yang dilengkapi NFC contohnya di China, dimana memang di wilayah tersebut teknologi ini sudah hampir menjadi kebutuhan utama untuk berbelanja.

Baca Juga: Samsung Bikin TWS Baru dengan Model yang Makin Mantep

Kalau untuk pasar Indonesia sendiri sekarang ada Redmi Note 9 Pro sebagai solusi bagi kalian yang menginginkan Smartphone dengan NFC di level harga terjangkau. Sedangkan untuk Redmi Note 9 reguler tidak memilikinya, sehingga jangan sampai salah dalam membeli.

Pada bagian belakangnya, perubahan signifikan terjadi pada HP Redmi terbaru tersebut. Dimana pengguna bisa mendapatkan pengalaman yang lebih nyaman dalam menggenggam, sebab tidak akan mudah merosot meski tangan basah sekalipun.

Di bagian belakang Redmi 9 ini juga ada 4 kamera tertanam dalam bagian yang terlihat melingkar. Masing-masing menawarkan resolusi 13MP + 8MP ultrawide + 5MP makro + 2MP depth sensor. Bagaimana, tertarik untuk meminangnya?

baca juga: Tim Ini Tidak Bisa Tanding di PUBG Mobile World League 2020, Tapi Hadiah Tetap Dapet!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.