MIUI 12 Rilis di Indonesia, 23 HP Xiaomi dan Redmi yang Dapatkan Update

0
1996
MIUI 12
Copyright ©Mi

Daftar HP yang Dapatkan Update MIUI 12

OKETEKNO – Bukan cuman merilis perangkat terbarunya saja, melainkan dalam acara yang digelar secara online kemarin, Xiaomi juga telah mengumumkan MIUI 12 di Indonesia. Berbagai macam fitur dan juga sederet ponsel yang mendapatkan dukungan telah resmi diungkap.

Dalam keterangan perilisannya kemarin, Alvin Tse sebagai Country Director Xiaomi Indonesia telah mengungkap bahwa UI terbarunya ini merupakan produk andalan (masterpiece) Xiaomi dalam satu dekade terakhir kemarin, dikarenakan pihaknya juga sudah melakukan pengembangan terhadap MIUI selama lebih daripada 10 tahun.

Baca Juga: Redmi 9 Rilis di Indonesia, Smartphone Sejutaan yang Menggoda

Dan sebagai generasi penerus MIUI 11, ada sejumlah pembaruan yang ditawarkan pada versi terbaru ini di berbagai sektor. Pertama di masalah keamanan, yang mana nanti pengguna akan diberikan peringatan ketika ada aplikasi yang mencoba untuk akses fungsi inti ponsel seperti kamera, mikrofon, lokasi, sampai daftar kontak secara diam-diam.

MIUI 12 INdonesia
Copyright ©YouTube

Kemudian ada juga dukungan terhadap screen mirroring (cast) yang mendukung Miracast. Hal ini sama seperti Smart View yang ditawarkan pada HP Samsung. Dan fitur ini sebenarnya sudah ada di MIUI 11, hanya saja ada beberapa peningkatan terjadi di MIUI 12 untuk lebih memanjakan terhadap penggunanya.

Baca Juga: iPhone 12 Meski Tanpa Charger Harganya Tetap Lebih Mahal

Lalu ada juga fitur floating windows, dimana ini memungkinkan pengguna untuk membalas pesan di sejumlah aplikasi populer, beberapa diantaranya yakni seperti Instagram, WhatsApp, Messenger, dan lain sebagainya, tanpa harus membuka aplikasi.

Alvin Tse menegaskan kalau pihaknya baru akan mulai menggulirkan pembaruan untuk MIUI 12 ini di Indonesia bulan depan. Dan daftar HP Xiaomi juga Redmi Plus POCO yang mendapatkan diantaranya yakni:

  1. Redmi 9
  2. Redmi Note 9
  3. Redmi Note 9 Pro
  4. Redmi Note 8
  5. Redmi Note 8 Pro
  6. Redmi 8
  7. Redmi 8A
  8. Redmi 8A Pro
  9. Redmi 7
  10. Redmi 7A
  11. Redmi Note 6 Pro
  12. Redmi 6
  13. Redmi 6A
  14. Redmi 6 Pro
  15. Redmi Note 5
  16. Redmi Note 5 Pro
  17. Redmi S2
  18. Xiaomi Mi 10
  19. Xiaomi Mi Note 10
  20. Xiaomi Mi Note 10 Pro
  21. Xiaomi Mi 8 Lite
  22. POCO F1
  23. POCO F2 Pro

baca juga: Huawei Nova 7 Rilis di Indonesia dengan Spek Premium, Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.