Vivo Rilis Teknologi Pengisian Daya Super Cepat 120W

0
239
Vivo 120W
Copyright ©Gadgetren

Vivo Tawarkan Teknologi Pengisian Daya Super Cepat 120W

OKETEKNO Vivo sejak tahun kemarin sudah menunjukkan bahwa pihaknya tengah dalam masa mengembangkan teknologi pengisian daya cepat 120W FlashCharge. Dan ternyata sekarang sudah resmi dirilis, namun melalui anak perusahaannya yakni iQOO.

Sebelumnya vendor ini maksimal cuman menawarkan teknologi pengisian daya cepat 55W saja pada iQOO 3 5G. Bila dibandingkan dengan OPPO Find X2 Pro jelas jauh berbeda, dikarenakan selisih 10W sangat berpengaruh terhadap waktu pengisian daya ponsel yang bisa dilakukan oleh pengguna.

Baca Juga: Cara Aktifkan Dua Akun WhatsApp Bersamaan di 1 HP Tanpa Aplikasi Lain

Akan tetapi sepertinya Vivo akan langsung skip dan melompat ke 120W, dikarenakan sudah resmi dirilis tidak menutup kemungkinan akan dihadirkan dalam waktu dekat pada ponsel komersialnya juga. Dikarenakan iQOO yang memperkenalkan teknologi pengisian daya cepat ini, maka bisa jadi akan hadir perdana pada Smartphone Gaming besutannya.

120W Flash Charge iQOO
Copyright ©Weibo

Dalam acara pengumumannya kemarin, telah disampaikan terkait kehebatan teknologi pengisian daya cepat 120W FlashCharge tersebut. Dimana terungkap bahwa dalam waktu 5 menit, baterai berkapasitas 4.000 mAh bisa terisi sebanyak 50 persen, dan dalam waktu 10 menit setelahnya bisa 100 persen.

Baca Juga: iPhone 12 Meski Tanpa Charger Harganya Tetap Lebih Mahal

Untuk melancarkan penggunaan teknologi tersebut, Vivo menawarkan sistem baterai ganda dengan 6C Cell dimana ini merupakan kali pertama dalam industri. Kemudian ada juga chip khusus yang telah mengalami penyesuaian, bertujuan untuk mencapai kecepatan pengisian maksimal hingga 120W dengan tingkat konversi 97 persen.

Dikarenakan dalam teknologi pengisian daya ini berpotensi menimbulkan suhu panas berlebih, maka pesaing Xiaomi ini telah menawarkan model “Struktur tiang susun”, dimana menjadikan perangkat yang tengah melakukan pengisian daya ini bisa lebih aman, dan suhu dapat lebih dikendalikan.

Tidak cuman mengumumkan saja, melainkan anak perusahaan Vivo ini juga menerangkan bahwa pihaknya siap melakukan produksi massal untuk teknologi tersebut, dan siap di komersialkan dengan menerapkan pada Smartphone model terbarunya mendatang.

baca juga: Redmi 9 Rilis di Indonesia, Smartphone Sejutaan yang Menggoda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.