Mantep, Game Pokemon Diubah Fans Jadi Retro

0
234
Pokemon Platinum
Copyright ©Nintendo

Tidak Bisa Selesai dalam Waktu Singkat

OKETEKNO – Kehadiran Pokemon Go beberapa tahun silam telah mengubah masyarakat dunia untuk lebih aktif berkeliaran di dunia luar, karena memang mereka penasaran untuk mencari pokemon. Namun dengan kehadiran berbagai macam game baru yang menawarkan kesan aksi, menjadikan permainan tersebut semakin tenggelam.

Meski demikian masih bermunculan berbagai macam permainan dengan tema Pokemon, bahkan ada beberapa konsep perubahan yang dilakukan oleh para fans sehingga menghasilkan permainan dengan tampilan dan gaya baru.

Baca Juga: Tim Ini Tidak Bisa Tanding di PUBG Mobile World League 2020, Tapi Hadiah Tetap Dapet!

Untuk Pokemon Platinum merupakan salah satu permainan aksi para monster yang cukup menarik perhatian publik. Dan bahkan melansir dari Gamerant, fans membuat perubahan yang menjadikan permainan ini terkesan retro. Penggemar tersebut yakni Thomas Durgetto, dimana ia telah memposting video terkait area Sinnoh vana yang telah dibuat dengan gaya pixel.

Map Klasik
Copyright ©YouTube

Bukannya mendapatkan langgaran hak cipta dan semacamnya, melainkan fans ini telah mendapatkan respon positif dari penggemar lainnya. Dan bahkan untuk videonya yang ditayangkan di YouTube telah mencapai 48 ribu tontonan lebih. Padahal untuk jumlah subscriber dari channel miliknya cuman 400 an saja.

Baca Juga: Layanan Game Miliknya Diberhentikan, Lebih Pilih Gabung Facebook Aja

Kemudian, dalam video tersebut juga menampilkan banyak hal lain yang terjadi dalam game, dimana seperti menu baru, map, siklus siang malam, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun untuk sekarang ini masih dalam tahap videonya saja, belum ada bentuk perwujudan dari game tersebut secara nyata dan siap untuk diuji oleh pemain lain.

Akan tetapi Thomas telah memberikan kejelasan bahwa dirinya akan berjuang keras untuk mengembangkan permainan tersebut, namun tidak bisa selesai dalam waktu dekat, dikarenakan untuk masalah petanya sendiri baru selesai sekitar 25%, dan pertarungannya sendiri baru selesai sekitar 10%.

Semoga saja dalam berkarya kali ini Thomas bisa menyelesaikan game Pokemon retro ini dengan baik, tanpa mengalami masalah. Sehingga kita bisa menikmati seperti apakah sensasi permainan dari game yang terkesan klasik seperti itu.

baca juga: Game Crash Bandicoot Legenda Hadir di Play Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.