Facebook Bakal Dukung Industri Musik Lewat Platform Barunya

0
268
Facebook Music
Copyright ©TechCrunch

Facebook Buat Postingan Musik Otomatis

OKETEKNO – Bukan cuman fokus dalam pengembangan platform sosial medianya yang sudah ada saja, melainkan Facebook juga berinovasi melalui layanan baru yang dimungkinkan untuk bisa berkembang di pasaran, memenuhi kebutuhan pengguna di kalangan tertentu.

Dan tidak lama lagi, ada layanan baru yang akan dirilis oleh induk perusahaan Instagram tersebut. Bulan depan tepatnya, dimana para musisi akan diminta untuk mengaktifkan fitur video musik resmi berlisensi di jejaring sosial pada tanggal 1 Agustus 2020 mendatang.

Baca Juga: Nokia 2.4 Siap Dirilis dengan Helio P22

Jika musisi tersebut tidak mengaktifkannya hingga melewati batas waktu, maka perusahaan sendiri yang akan bergerak untuk membuat halaman musik resmi mereka secara otomatis berdasarkan nama musisi dengan judul “(Nama Artis) Musik Resminya”.

Music
Copyright ©TechCrunch

Untuk pustaka ini sendiri mencakup video resmi artis itu sendiri, dan juga video yang ditampilkan di dalamnya. Dan ketika diaktifkan ini nanti para artis bisa mengedit ataupun menghapus video mereka kapanpun dikehendaki. Namun untuk masalah halaman, akan dikendalikan oleh Facebook dan bisa diakses oleh penggemar melalui tab FB Watch dan video musik.

Baca Juga: MIUI 12 Rilis di Indonesia, 23 HP Xiaomi dan Redmi yang Dapatkan Update

Dalam sebuah email yang telah dikirimkan kepada pemilik halaman, dijelaskan bahwa setiap kali menerima rilis baru dari label musik, maka halamannya akan secara otomatis membagikan video tersebut secara langsung untuk ditampilkan di timeline.

Kemudian, dengan mengaktifkan pengaturan tersebut menandakan kalau para musisi bisa setuju untuk berbagi wawasan kinerja agregat dengan pemegang hak, termasuk diantaranya yakni seperti suka, bagikan, komentar, pandangan dan juga data keterlibatan lainnya yang berkaitan dengan post otomatis tersebut.

Diketahui kalau Facebook telah menawarkan pengalaman video musik ini di Thailand dan India, dimana perusahaan bisa lebih luas dalam melihat video sebagai area fokus utamanya. Terlebih di era sekarang, dinilai video lebih efektif dalam membantu menghubungkan pengguna dan mendorong percakapan sosial.

baca juga: Terlalu Ngeri, Akhirnya Yu Zhong Mobile Legends Dapatkan Nerf Juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.