Redmi 9 Vs Redmi 8, Duel Smartphone Sejutaan yang Menggoda

0
564
Redmi 9 Face
Copyright ©Xiaomi

Perbandingan Redmi 9 Vs Redmi 8

OKETEKNO – Setelah beberapa waktu sebelumnya dihadirkan Redmi Note 9 sebagai solusi pengguna yang menginginkan perangkat dengan spek mumpuni untuk kebutuhan main game dan menjalankan aplikasi berat lainnya. Kemarin, Redmi 9 hadir sebagai pelengkap di segmen yang lebih terjangkau.

Ponsel ini merupakan generasi penerus dari Redmi 8, yang tentu saja ada beberapa peningkatan terjadi meski pada dasarnya harga yang ditawarkan ini kurang lebih sama. Oleh karena itu, bagi kalian yang menginginkan untuk upgrade atau mungkin beli HP Redmi terbaru, jangan lupa untuk simak perbandingannya dulu sebagai berikut.

  1. Layar dan Desain

Redmi 8 dan Redmi 8A Perdana
Redmi 8; Copyright©Lazada

Untuk masalah layar ini sendiri bisa dikatakan sama saja dari segi penggunaan teknologi, sebab keduanya menggunakan IPS LCD. Akan tetapi luas dan resolusi terbukti Redmi 9 lebih baik dengan luas 6.53 inci 1080 x 2340 piksel.

Sedangkan pendahulunya menggunakan panel seluas 6.3 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel. Dan masalah desainnya sendiri sama, hanya saja body belakang 9 lebih nyaman di genggaman dan tidak mudah merosot. Tapi soal ketahanan lebih baik Redmi 8, dengan lapisan corning gorilla glass 5, dan versi 9 cuman versi 3 saja yang dibawa.

Baca Juga: Realme C11 Vs Realme C3, Duel Smartphone Sejutaan Kekinian

  1. Kamera Depan dan Belakang

Redmi 9
Copyright ©Android Authority

Untuk kamera depan yang sama-sama hadir di bagian layar ini sama saja, beresolusi 8MP. Kamera itu menawarkan kemampuan perekaman 1080p@30fps. Sedangkan kamera belakang, Redmi 8 cuman hadir dengan dual kamera saja, 13MP + 2MP depth sensor.

Beda dengan Redmi 9 yang menawarkan kemampuan 4 kamera belakang, masing-masing memiliki resolusi 13MP + 8MP ultrawide + 5MP makro + 2MP depth sensor.

Baca Juga: Redmi Note 9 Pro Vs Samsung Galaxy A71, Harga Boleh Jauh Lebih Mahal Tapi…

  1. Performa dan Memori

Redmi 9
Copyright ©Kompas

Sebagai pendukung performa Redmi 9, telah membawa chip MediaTek Helio G80, chipset ini digadang lebih baik terutama untuk kebutuhan main game dibanding Snapdragon 430 yang dibawa oleh Redmi 8.

Kemudian untuk memori internal yang dibawa oleh kedua Smartphone sejutaan ini sama saja, yakni RAM 3GB/4GB, dan kapasitas penyimpanan seluas 32GB/64GB.

Baca Juga: Realme X3 SuperZoom Vs Realme X2 Pro, Peningkatan yang Luar Biasa!

  1. Baterai dan Fingerprint

Redmi 9
Copyright ©XDA-Developers

Dan masalah baterai ini Redmi 9 hadir dengan kapasitas sedikit lebih besar, yakni 5.020 mAh. Beda dengan pendahulunya yang cuman 5.000 mAh. Akan tetapi dukungan teknologi pengisian daya cepatnya sama, yakni 18W.

Dan masalah fingerprint sensor yang tertanamkan ini sama-sama diletakkan di bagian belakang, persis dibawah susunan kamera.

Baca Juga: Samsung Galaxy A31 Vs Galaxy M31, Jangan Salah Pilih!

  1. Harga

Redmi 9 Price
Copyright ©Xiaomi

Kalau membahas soal harga ini sudah nggak worth it Redmi 8, dikarenakan benar-benar telah dilenyapkan dari toko online resminya. Sebab harganya diketahui masih berada di Rp 1.799.000,-, dimana itu sama persis seperti Redmi 9, hanya saja versi 3GB/32GB.

Sedangkan untuk versi 4GB/64GB ditawarkan seharga Rp 1.999.000,-, dimana ini cocok dengan perbekalan spesifikasi yang sudah jauh lebih meningkat.

baca juga: Realme Narzo Vs Redmi Note 9 Pro, Masih Yakin Mau Nambah Rp 400 Ribu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.