WhatsApp Masih Kalah Dibanding Ketiga Aplikasi Ini

2
4259
Populer WhatsApp
Copyright ©Daily Express

Aplikasi WhatsApp Kalah Dibanding TikTok

Oketekno – Jika kita lihat di sekitar pengguna layanan pesan instant ini begitu luar biasa, dan bahkan beberapa Negara telah membuat aplikasi WhatsApp yang terpopuler daripada perangkat lainnya. Akan tetapi ada beberapa aplikasi yang terbukti masih lebih populer daripada W.A.

Diketahui selama bulan Juni 2020 kemarin, malahan TikTok kembali menjadi aplikasi yang paling populer di Dunia, paling banyak mendapatkan pengunduhan. Bahkan untuk aplikasi sekelas Facebook saja juga telah mengalami kalah jumlah download dalam waktu sebulan tersebut.

Baca Juga: MIUI 12 Rilis di Indonesia, 23 HP Xiaomi dan Redmi yang Dapatkan Update

Aplikasi buatan China itu diketahui menjadi paling banyak diunduh pada bulan Juni kemarin, meski pada dasarnya kemarin juga mengalami pemblokiran di India, hal tersebut tidak menjadi masalah untuk tetap jadi yang terpopuler di kelas aplikasi non-gaming.

TikTok Apps
TikTok Apps; Copyright©TechSpot

Sebagaimana yang dilaporkan oleh lembaga analis aplikasi, senor tower bahwa aplikasi Tik Tok telah mendapatkan jumlah unduhan sebanyak 87 juta kali dalam waktu sebulan. Dimana ini mengalami peningkatan daripada bulan yang sama tahun kemarin sebesar 52,7 persen.

Baca Juga: Hemat, Meeting Online Pakai Ini Aja 5GB Rp 10 Sebulan

Berbeda dengan WhatsApp yang diketahui masih stagnan dengan pertumbuhan yang tidak terlalu signifikan, dikarenakan memang jumlah pengguna tidak bertambah terlalu banyak, berbeda dengan layanan aplikasi milik Bytdance tersebut.

Aplikasi W.A masih berada di posisi keempat dalam hal popularitas, dimana untuk ketiga aplikasi lainnya berasal dari Facebook yang berada persis di atasnya, kemudian ada aplikasi meeting online Zoom di posisi kedua, dan di posisi puncak ada TikTok.

Walaupun sejatinya menjadi aplikasi terpopuler, akan tetapi TikTok memiliki ancaman. Berbeda dengan WhatsApp yang masih bisa dengan bebas berkeliaran di berbagai Negara. TikTok selain sudah terblokir di India juga mendapatkan ancaman pemblokiran oleh pemerintah Amerika Serikat bersamaan dengan sederet aplikasi buatan China lainnya juga.

baca juga: Nokia 2.4 Siap Dirilis dengan Helio P22

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.