Resmi Dirilis dan Sudah Bisa Dipasang, Sederet Fitur Baru di iOS 13.6

0
479
iOS 13.6
Copyright ©iPhonehacks

Update iOS 13.6 Bawa Dua Fitur Baru

Oketekno – Pembaruan terus diberikan oleh Apple secara bertahap terhadap para pengguna perangkat berbasis iPhone, dimana itu bertujuan agar mereka bisa mendapatkan pengalaman yang memuaskan saat menggunakan perangkatnya. Dan yang paling baru kali ini adalah iOS 13.6.

Diketahui kalau sistem operasi ini merupakan pengganti iOS 13.5.5 Beta yang sebelumnya juga sudah dirilis oleh Apple. Dan ada fitur yang masih belum dihadirkan sebelumnya, yakni Carkey. Dimana untuk fitur ini tergolong baru juga, dikarenakan baru rilis bersamaan dengan iOS 14 dalam ajang WWDC 2020 kemarin.

Baca Juga: Nokia 2.4 Siap Dirilis dengan Helio P22

Awalnya fitur ini akan dihadirkan perdana pada sistem operasi iOS 14, akan tetapi sepertinya Apple tidak sabar dan ingin menawarkan fitur ini lebih awal terhadap para pengguna perangkat iPhone berbasis iOS 13 untuk sekarang ini. Dan untuk Carkey ini sendiri bisa mengubah perangkat kalian untuk membuka pintu hingga menyalakan mesin mobil.

13.6
Copyright ©macrumours

Untuk fitur ini sendiri bisa diaktifkan dengan cara memanfaatkan teknologi NFC yang sudah terpasang pada perangkat iPhone dan juga beberapa kendaraan keluaran terbaru. Nantinya, pengguna cukup mendekatkan iPhone ini ke bagian NFC yang kebanyakan terletak di handle untuk membuka pintu secara nirkabel.

Baca Juga: Redmi 9 Vs Redmi 8, Duel Smartphone Sejutaan yang Menggoda

Bahkan salah satu kelebihan fitur carkey di iOS 13.6 dan bakalan hadir di versi atasnya juga, memungkinkan pengguna bisa mendapatkan dukungan pengguna hingga 5 orang melalui iMessage. Dengan demikian, pengguna tidak perlu meminjamkan kunci fisik ketika ada orang lain meminjamnya, sebab mereka bisa pakai iPhone miliknya sendiri untuk akses kendaraannya.

Kemudian untuk fitur lain yang juga turut dihadirkan dalam iOS versi terbaru ini adalah Apple News Plus Audio. Dimana melalui fitur ini memungkinkan pengguna bisa membaca dan menelusuri kumpulan majalah digital dan berita lokal yang tersedia di aplikasi Apple News.

Lalu ada juga peningkatan untuk fitur Apple Health pada iOS 13.6, yang sekarang bisa melacak gejala kesehatan seperti sakit kepala, demam, sakit tenggorokan dan lainnya.

baca juga: OPPO A12s Dirilis, Model Polos Harga Sejutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.