Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Tak Sengaja Terhapus

0
297
KOntak WhatsApp Hilang
Copyright ©Gadgets Now

Trik Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang

Oketekno – Platform WhatsApp sekarang ini menjadi media komunikasi yang paling diandalkan oleh sebagian besar kalangan, dikarenakan memang kemudahan yang ditawarkan membuat pengguna merasa nyaman saat mengoperasikannya.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan berbagai macam masalah bisa saja terjadi, dikarenakan namanya sistem tidak ada yang tahu kapan bisa terjadi error dan melakukan kesalahan. Atau mungkin itu berasal dari kalian sendiri kesalahannya, seperti tanpa sengaja menghapus nomor kontak teman kalian misalnya.

Baca Juga: Telkomsel Tawarkan Paket Internet 50GB Rp 40 Ribu, Ini Cara Aktifkannya!

Nah, kalau memang kejadian seperti ini jangan khawatir, selama kalian menghapusnya dari aplikasi W.A atau mungkin masih memiliki back-up itu tidak menjadi masalah. Dikarenakan kalian bisa melakukan restore sewaktu-waktu, yang bisa dioperasikan lagi lain waktu.

KOntak WhastApp
Copyright©Tribunnews

Ketika terhapus tanpa sengaja ini terjadi di aplikasi WhatsApp, kalian masih memiliki Phone Books yang menyimpan kontak dalam memori internal ponsel kalian, atau mungkin kalian memiliki back-up penyimpanan pada email yang terhubung di Smartphone.

Baca Juga: Galaxy M01s Dirilis, Smartphone Murah Terbaru Samsung Dual Kamera

Jadi, ada kemungkinannya nomor kalian tidak tersinkronisasi kembali pada aplikasi perpesanan tersebut dan tidak bisa mengirimkan pesan. Ketika terjadi demikian jangan panik, dikarenakan hal tersebut bisa dilakukan pemulihan dengan cepat.

Kalian bisa hapus cache pada aplikasi W.A terlebih dahulu, dengan cara masuk ke aplikasi Settings>> apl>> kelola aplikasi>> WhatsApp>> hapus data>> bersihkan cache. Tunggu beberapa saat, dan ketika proses sudah selesai, maka kalian bisa restart Smartphone kalian untuk mendapatkan penyegaran sistem yang sudah dilakukan.

Dengan demikian, seharusnya kontak yang telah kalian hapus sebelumnya sudah muncul kembali di daftar kontak WhatsApp. Kalian bisa mulai mengirimkan pesan lewat daftar kontak tersebut dengan teman kalian, melakukan video call, dan masih banyak lagi lainnya. Agar tidak terjadi kejadian fatal, jangan lupa lakukan back-up pada daftar kontak kalian ke akun e-mail yang terhubung.

baca juga: WhatsApp Masih Kalah Dibanding Ketiga Aplikasi Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.