Gmail Tawarkan Fitur Chatting dan Video Call Baru

0
295
Google Mail
Copyright©Okezone

Gmail Tambahkan Fitur Baru Untuk Permudah Penggunanya

Oketekno – Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan Gmail, dikarenakan memang layanan perpesanan dari Google ini banyak digunakan oleh kalangan, terlebih pengguna HP Android yang seolah wajib memilikinya untuk kebutuhan sinkronisasi data, dan banyak layanan yang telah memanfaatkan layanan e-mail tersebut untuk verifikasi.

Dan selama pandemi virus corona ini, membuat banyak platform melakukan perubahan, tidak terkecuali Google yang telah melakukan perubahan terhadap layanan elektronik mail miliknya. Dimana sekarang ada fitur baru, berupa tab untuk Chat, Rooms, hingga Meet.

Baca Juga: Padahal Berat, Fitur Penghemat RAM di Google Chrome Malah Akan Dimatikan

Sebagaimana keterangan yang disampaikan oleh Javier Soltero selaku Vice President & GM, G Suite Google, fitur baru ini dihadirkan untuk membantu meningkatkan produktivitas pengguna. Dikarenakan banyak pengguna mengaku produktivitasnya terganggu jika berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain demi menyelesaikan satu pekerjaan saja.

New Room Gmail
Copyright©Google

Untuk itulah, perusahaan Google akan melakukan perombakan besar terhadap platform Gmail dengan mengintegrasikan e-mail dengan layanan komunikasi. Dengan kehadiran fitur berikut, pengguna diharapkan bisa lebih mudah dan semakin mengandalkan aplikasi untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.

Baca Juga: 3 Laptop Murah Rp 3 Jutaan yang Cocok Untuk Sekolah

Tab chat ini nantinya akan dimunculkan di bagian bawah, pengguna bisa mengakses ketika ingin melakukan percakapan dengan temannya. Sedangkan untuk tab Rooms sendiri bisa digunakan untuk berbagi file antar rekan kerja. Dan untuk tab Meet ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan video telekonferensi.

Kemudian Google juga melakukan perpindahan fitur inti pada layanan sebelumnya ke dalam sebuah tab khusus bernama Mail. Pengguna juga bisa dengan mudah mengakses tab yang diinginkan, sesuai kebutuhannya tanpa harus membuka aplikasi lain.

Melalui pembaruan fitur berikut, tentunya pengguna tidak perlu lagi melakukan pemasangan aplikasi Meet yang biasa digunakan untuk rapat virtual. Dikarenakan cuman dari aplikasi Gmail saja sekarang sudah bisa dilakukan. Pengguna juga bisa langsung melakukan pencarian data, file, pesan, atau lain sebagainya dengan mudah dan cepat tanpa perlu pindah apps.

baca juga: Cara Hubungkan HP Android ke TV dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.