Fungsi Lain Stylus Pen di Tablet Android Samsung

0
635
Samsung Galaxy Tab S6 Lite
Copyright©HomeShopping

Stylus Pen di Tablet Android Samsung Ternyata Banyak Fungsinya

Oketekno – Perangkat Smartphone sekarang ini ukuran layarnya memang sudah pada besar-besar, sehingga cocok untuk kebutuhan video dan game yang nyaman. Akan tetapi bagi kalian yang merasa masih kurang puas menggunakan tablet android dengan banderolan harga terjangkau juga banyak.

Memang sih ada cara menghubungkan hp android ke TV, akan tetapi percuma karena kalian hanya akan bisa menggunakannya di tempat saja, dan wilayah layar sentuhnya masih terbatas. Beda dengan tablet yang bisa dibawa kemana saja diinginkan pengguna, dan lebih responsif terhadap penggunaan multi-tasking.

Baca Juga: Begini Wujud Samsung Galaxy Note 20 dari Berbagai Sisi dalam Video

Bagi kalian yang menginginkan tablet dengan kelengkapan Stylus Pen canggih namun tidak dengan budget yang besar, Samsung Galaxy Tab S6 Lite bisa menjadi jawabannya. Tablet ini sudah rilis di Indonesia sejak Oktober lalu, dan bisa memenuhi kebutuhan pengguna untuk bermacam hal.

Galaxy Tab S6 Lite
Copyright©Techradar

Kebanyakan fungsi Stylus Pen ini akan dimanfaatkan sebagai kemudahan dalam menggambar ataupun menulis saja. Akan tetapi, ada fungsi lain dari Stylus Pen canggih di Tablet Android Samsung ini dikarenakan Pen tersebut kemampuannya identik dengan milik Samsung Galaxy Note 10.

Menggunakan S Pen tersebut, pengguna bisa menggunakannya seperti kebutuhan AR Doodle, Air Action, sampai tulisan tangan ke dalam teks. Untuk AR doodle ini memungkinkan pengguna mengedit, menulis, hingga menggambar dengan S Pen langsung pada gambar yang tengah di rekam oleh kamera.

Baca Juga: Perbedaan Gimbal Kamera di Vivo X50 Pro dengan OIS di HP Lainnya

Dan untuk fitur Air Action ini memungkinkan pengguna memakai S Pen seperti remote, untuk menggerakkan sejumlah fungsi. Kemampuan ini mengandalkan gyroscope di dalam pena yang memungkinkan pengguna mengendalikan perangkat cuman dengan gestur tangan saja. Misal ketika ingin pindah mode kamera dari belakang ke depan, cukup ayunkan S Pen dari atas ke bawah dan sebaliknya.

Kemudian bisa juga untuk zoom in/out kamera, pengguna cukup lakukan gerakan memutar dengan S Pen yang ada di genggamannya. Lalu, ada juga fungsi untuk konversi tulisan tangan menjadi teks, serta menyimpannya ke dalam bentuk Word, PDF, ataupun JPG.

Sederet kemampuan canggih ini bisa kalian dapatkan pada tablet android, Samsung Galaxy Tab S6 Lite yang dibanderol senilai Rp 6.6 juta untuk versi 64GB, dan Rp 7.3 juta untuk versi 128GB. Bagaimana, tertarik?

baca juga: 3 Laptop Murah Rp 3 Jutaan yang Cocok Untuk Sekolah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.