Huawei Diblokir, Nokia dan Ericsson Bakal Terancam Juga

0
415
Huawei 5G
Copyright ©Asia Times

Huawei Dapat Pembelaan dari Pemerintah China

Oketekno – Ternyata bukan cuman bermasalah dengan pemerintah Amerika Serikat saja, melainkan atas memanasnya hubungan perdagangan China juga terimbas ke wilayah Eropa juga. Dimana sekarang pemblokiran terhadap perusahaan Huawei juga semakin meluas ke berbagai wilayah yang tentu saja ada kaitannya dengan AS.

Dikarenakan sudah terlalu jauh langkahnya, menjadikan pemerintah China sekarang ini langsung turun tangan dan memberikan ancaman untuk menjegal dua pemain industri telekomunikasi dari Benua Biru tersebut, diantaranya yakni Nokia dan Ericsson kalau memang perusahaan andalannya  telah dilakukan pemblokiran juga di Eropa mendatang.

Baca Juga: Game Pacaran Virtual Segera Rilis, Serasa Punya Doi Beneran!

Sebagaimana keterangan dari Kementerian Perdagangan China, pihaknya akan menerapkan kendali ekspor yang bisa mempersulit Nokia juga Ericsson dalam mengirimkan produknya yang dibuat di China ke Negara lain.

Huawei Terancam
Copyright ©9to5Mac

Untuk reaksi ini disampaikan setelah pemerintah Inggris beberapa waktu lalu telah memberikan perintah terhadap para operator telekomunikasi di Negaranya untuk tidak lagi membeli komponen jaringan 5G dari Huawei. Seluruh perangkatnya diminta untuk dilepas, dan ditargetkan pada tahun 2027 mendatang sudah tidak ada lagi perangkat dari perusahaan asal China tersebut.

Baca Juga: Gboard Milik Google Segera Munculkan Shortcut Emoji

Dan sepertinya pemerintah China juga merasakan khawatir kalau Negara lainnya di Uni Eropa menerapkan langkah serupa. Ketika larangan ini memang terjadi di Eropa, maka Nokia juga Ericsson akan diuntungkan banget, karena kedua perusahaan telekomunikasi inilah yang dianggap paling nempel dengan Huawei.

Namun berdasarkan laporan dari Reuters, untuk rencana ini akan diterapkan oleh pemerintah China jika memang sudah dilakukan pemblokiran di seluruh Uni Eropa. Kalau untuk sementara ini di beberapa Negara saja tidak akan berimbas terhadap penekanan produksi dari Nokia (asal Finlandia) dan juga Ericsson (Swedia).

Seperti yang diketahui bahwa perusahaan Huawei sebelumnya dituding bahwa memiliki misi untuk mencuri data dari Negara yang ditujunya oleh pemerintah China untuk dikumpulkan. Dugaan ini berasal dari AS, dan disebarluaskan ke berbagai Wilayah, bahkan kini Uni Eropa juga sudah mulai mengikuti langkah dari pemerintah AS.

baca juga: OPPO Reno 4 Tawarkan Kreativitas Fotografi Baru Untuk Pengguna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.