Keren, Game Ini Dimanfaatkan Polisi Untuk Lacak Seseorang

0
348
Animal Crossing Wallpaper
Copyright ©IndoGamer

Polisi Manfaatkan Game Untuk Cari Seseorang yang Kehilangan Perangkatnya

Oketekno – Memang sejatinya untuk sebuah game ini menawarkan hiburan terhadap para pemain, yang memang tidak terlalu suka berpetualang di dunia luar. Akan tetapi dibalik itu semua, ada banyak sekali manfaat yang didapatkan di dalamnya.

Tidak terkecuali permainan Animal Crossing: New Horizons ini misalnya, dimana telah menawarkan interaksi sosial juga, sehingga mereka seolah berkomunikasi bersama orang lain secara virtual dengan karakternya masing-masing. Dan ternyata hal semacam itu bisa digunakan untuk melaporkan kepada pihak kepolisian juga.

Baca Juga: Kamu Wajib Miliki Hero Assassin Dalam Tim di Mobile Legends, Ini Alasannya!

Bukan cuman dilakukan tindakan secara virtual saja, melainkan pihak kepolisian juga bisa menanggapinya dengan serius dengan cara datang ke TKP ataupun melakukan hal-hal yang telah diminta tersebut. Ini dibuktikan oleh salah seorang gamers asal Taiwan melalui sebuah screenshot yang dibagikan ke akun Facebook miliknya.

cors
Copyright ©IndoGamer

Dalam laporannya itu, ia telah menerima e-mail dalam game dari petugas kepolisian. Pemain ini awalnya khawatir dan curiga, akan tetapi ia sadar bahwa polisi setempat menghubunginya karena salah satu temannya bernama Zheng telah kehilangan konsol Nintendo Switch miliknya.

“Halo, ini kepolisian East Helping Rd, Daan branch, Taipei. Kami menemukan Nintendo Switch milik seseorang dan masih dalam keadaan menyala. Kami tidak tahu bagaimana mengontak pemiliknya, jadi tolong bantu kami memberitahukan kepada pemiliknya agar Switch ini bisa dikembalikan,” seperti itulah keterangan staff kepolisian dalam email yang dikirimkan melalui sebuah game Animal Crossing.

Baca Juga: Game Petualangan Dewa “God of War” Bakal Hadir di PC?

Sebagaimana dilansir dari Asia One, email ini juga disertai dengan informasi kontak kantor polisi, sehingga temannya ini bisa segera menghubungi untuk mengambil perangkatnya yang telah hilang tersebut.

Ternyata, Zheng ini tengah bermain Nintendo Switch ketika tengah pergi ke sebuah ATM. Dan tanpa sadar menaruh konsol genggamnya itu di atas mesin ATM ketika melakukan transaksi dan lupa untuk mengambilnya kembali.

Beruntunglah ada seseorang yang menemukan dan menyerahkannya kepada pihak kepolisian terdekat, dikarenakan tidak ada informasi kontak pemilik Switch, sehingga pihak kepolisian pun memiliki ide untuk menghubungi teman dekatnya melalui game yang tengah populer tersebut.

baca juga: Game Pacaran Virtual Segera Rilis, Serasa Punya Doi Beneran!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.