Tips Berjualan Via Katalog di Aplikasi WhatsApp

0
431
TIps whatsApp
Copyright ©JalanTikus

Tips Menggunakan Katalog di WhatsApp Business

Oketekno – Seperti yang diketahui bahwa sekarang ini memang memaksa banyak kegiatan dilakukan secara online saja, tidak terkecuali bertransaksi alias jualan. Dimana ini memungkinkan aktivitas tetap bisa dilakukan kurang lebih sama seperti biasa, dan WhatsApp Business menjadi salah satu solusi terbaik untuk memasarkan produk.

Ada berbagai macam fitur yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk berbisnis digital melalui aplikasi bisnis dari Facebook tersebut. Dimana salah satu yang tengah populer dan memudahkan penjual yakni Katalog. Dengan fitur ini, pelaku UMKM bisa menampilkan beragam produk yang ditawarkan di profilnya.

Baca Juga: Waspada, Khufra Bisa Mati Kutu Jika Ketemu 4 Hero Mobile Legends Ini

Dan melalui fitur ini juga konsumen bukan cuman akan melihat foto produk ataupun jasa saja, melainkan lengkap dengan deskripsi produk hingga harga yang ditawarkan. Dan untuk membuatnya bisa simak tips berikut.

Katalog WhatsApp Business
Copyright ©Rakyat

Cara Membuat Katalog di WhatsApp Business

  1. Update Aplikasi W.A Business

Sebelum melangkah ke tahap berikut, pastikan terlebih dahulu kalau aplikasi yang kalian gunakan ini sudah merupakan versi paling baru, dapatkan melalui Google Play Store ataupun App Store. Setelah itu, buka dan aktifkan akun W.A Business kalian.

Baca Juga: Kehadiran POCO C3 Mulai Terdeteksi

  1. Setting

Berikutnya lakukan pengaturan, dimana kalian bisa klik ikon titik tiga pada pojok kanan atas layar, kemudian pilih menu pengaturan dan klik opsi pengaturan bisnis. Selanjutnya, kalian bisa menemukan opsi katalog.

Kalau memang sudah versi paling baru seharusnya sudah ada, dikarenakan katalog tidak ada di versi sebelumnya.

  1. Upload dan Kasih Deskripsi

Setelah itu, kalian bisa unggah foto produk yang ingin ditampilkan, dimana kalian dapat mengunggah lewat gallery atau mungkin dapat menggunakan foto langsung.

Berikutnya kalian isikan deskripsi terkait produk atau jasa kalian, dimana ini nanti akan memudahkan identitas produk kalian. Konsumen tidak lagi bingung menentukan budget harga yang ingin disiapkan untuk membeli atau menggunakan jasa kalian.

Kurang lebih seperti itulah cara menggunakan katalog produk di WhatsApp Business yang bisa kalian terapkan dengan cepat dan tepat. Selamat mencoba.

baca juga: Spesifikasi Vivo S7 5G yang Tengah Disiapkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.