5 Fitur di iPhone yang Tak Banyak Orang Tahu, Padahal Bisa Permudah Penggunaan!

0
542
iPhone
Copyright ©The Verge

Fitur Rahasia di iPhone

Oketekno – Terkenal sebagai perangkat yang rahasia, dimana iPhone ini menawarkan keamanan yang memang tergolong tinggi. Dan sebenarnya banyak pengguna masih belum dapat memaksimalkan penggunaan, karena memang belum mengetahui secara penuh isi di dalam perangkat tersebut.

Beberapa fitur tersembunyi memang akan bermanfaat banget dan mempermudah penggunaan. Akan tetapi sayang, masih belum banyak yang memanfaatkannya dengan maksimal. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini akan dibahas mengenai beberapa fitur tersembunyi yang perlu kalian eksplorasi.

Baca Juga: Spesifikasi Vivo S7 5G yang Tengah Disiapkan

  1. Memblokir Nomor

Block Kontak
Copyright ©blackxperience

Bagi kalian yang sering kali mendapatkan gangguan dari nomor tidak dikenal, blokir saja sehingga mereka tidak dapat menghubungi lagi. Caranya, kalian masuk ke daftar Recent Call>> klik ikon i. Setelah itu, gulir kebawah hingga temukan Block This Caller.

Baca Juga: Kehadiran POCO C3 Mulai Terdeteksi

  1. Tombol Shutter

Ini kurang lebih sama seperti beberapa HP Android, dimana bisa memotret dalam mode kamera menggunakan tombol volume. Dimana ketika sekali tekan bisa digunakan untuk mengambil gambar, sedangkan saat ditekan dan tahan langsung otomatis melakukan perekaman video.

  1. Tutup 3 Aplikasi Sekaligus

Recent Apps iOS 13
Copyright ©iMyFone

Saat kalian selesai menggunakan perangkat dan ingin membebaskan memori, tidak perlu lagi satu per satu. Pengguna bisa langsung menutup 3 aplikasi sekaligus pada tab Recent Apps, dan caranya yakni letakkan 3 jari kalian pada aplikasi yang terbuka dan geser ke atas.

Baca Juga: Waspada, Khufra Bisa Mati Kutu Jika Ketemu 4 Hero Mobile Legends Ini

  1. Screenshot Memanjang

Berikutnya kalian bisa melakukan screensot memanjang, satu halaman situs penuh bisa diambil dan dilihat secara offline di lain waktu dalam format PDF. Tidak perlu aplikasi khusus, dikarenakan kalian cukup pakai Safari saja.

Pengguna akan ditawarkan opsi Screen atau Full Page ketika melakukan SS, dan ketika Full Page maka kalian akan mendapati halaman tersebut dalam format PDF.

  1. Hapus Aplikasi dari App Store

Kalian bisa menghapus aplikasi tidak dari menu setting, melainkan bisa buka App Store dan pilih bagian Recent Update. Nantinya kalian dapat swipe aplikasi ke kiri untuk dihapus.

Itulah beberapa fitur tersembunyi yang masih belum diketahui oleh banyak pengguna perangkat iPhone. Mungkin termasuk kalian? Selamat mencoba.

baca juga: Bakal Muncul Model Baru Realme V5 65W

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.