Google Play Store dan App Store Kena Kritik dari Bos Fortnite Soal Ini

0
356
Google Play Store App Store
Copyright ©ExBulletin

Google Play Store dan App Store Dikritik Oleh Bos Fortnite

Oketekno – Seperti yang diketahui bahwa Google Play Store dan juga App Store merupakan dua toko aplikasi paling besar untuk perangkat mobile. Walaupun memiliki sistem yang berbeda, akan tetapi keduanya saling bersaing sengit dalam beberapa hal. Akan tetapi belum lama ini bos Fornite telah memberikan kritikan keras terhadap keduanya.

Tim Sweeney selaku petinggi Epic Games yang merupakan developer Fortnite telah memberikan kritik terhadap toko aplikasi milik Apple dan Google tersebut. Ini berkaitan dengan monopoli absolut dari App Store dan juga Play Store yang berusaha dengan menyingkirkan kompetitornya.

Baca Juga: Game Petualangan Ini Punya Cara Unik Untuk Hadirkan Iklan Lebih Menantang

Bisa dibilang Fortnite merupakan salah satu permainan yang paling banyak menghasilkan uang di toko aplikasi tersebut. Namun berdasarkan kebijaakan dari App Store dan juga Google Play Store, pihaknya harus membayarkan sebesar 30 persen pendapatannya yang didapat dari game tembak-tembakan populer tersebut. Mungkin masalah inilah yang memicu Sweneey melontarkan kecamannya.

App Store
Copyright ©Internet

“Apple telah mengunci dan melumpuhkan ekosistem dengan menemukan monopoli absolut dalam hal distribusi software, juga dalam monetisasi software. Mereka mencegah seluruh kategori bisnis dan aplikasi dari ekosistem mereka dengan menghadang kompetitor dari setiap aspek bisnis yang mereka lindungi,” seperti itulah kritikannya seperti yang dilansir dari CNBC.

Baca Juga: Muncul Juga, Gameplay Hero Baru Marskman di Mobile Legends Kok Kayak Gini Sih?

Perlu diketahui bahwa pada tahun 2019 silam, perusahaan tersebut telah meluncurkan Epic Games Store, dimana platform distribusi software ini telah hadir di Komputer Windows dan juga Mac dengan membayar 12% saja. Akan tetapi tidak bisa dihadirkan di App Store karena aturan ketat Apple yang mencegah adanya toko software lain.

Sedangkan di platform Android, disebutkan kalau pihaknya masih berusaha, namun belakang menyebutkan kalau Google Play Store ini dianggap sama saja seperti milik Apple, dimana membatasi toko aplikasi lain yang beredar di platform-nya. Dituding kalau pihak Google telah mencoba menghalang-halangi pihaknya hadirkan Epic Games Store di platform-nya.

baca juga: 5 Fitur di iPhone yang Tak Banyak Orang Tahu, Padahal Bisa Permudah Penggunaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.