Layar Smartphone Masa Depan Bisa Tahan Saat Jatuh dari 2 Meter Sekalipun

0
321
Smartphone with Victus
Copyright ©Flicker Reports

Pelindung Layar Corning Gorilla Glass Victus Jauh Lebih Kuat

Oketekno – Corning merupakan salah satu perusahaan pembuat pelindung layar dengan ketahanan yang luar biasa untuk perangkat Smartphone. Dan baru-baru ini diketahui kalau perusahaan tersebut telah berhasil menciptakan pelindung layar generasi terbaru dengan sistem keamanan yang lebih tinggi lagi.

Akan tetapi untuk pelindung layar terbarunya ini seolah tidak menjadi generasi penerus dari Corning Gorilla Glass 5 dan 6, melainkan menggunakan nama Victus. Dimana lapisan layar ini diklaim mampu melindungi material yang rawan pecah tersebut saat jatuh, dari ketinggian hingga 2 meter sekalipun ke permukaan benda yang keras dan kasar sekalipun.

Baca Juga: Tips Berjualan Via Katalog di Aplikasi WhatsApp

Jadi semisal kalian memiliki ponsel dan diletakkan pada bagian yang tidak presisi dengan ketinggian 2 meter, dan secara tak sengaja jatuh ke aspal ataupun semen yang tak rata misalnya, maka layar ponsel akan tetap aman tanpa tergores.

CG Victus
Copyright ©ArenaLTE

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh John Bayne selaku Senior Vice President & General Manager Mobile Consumer Electronics Corning, Corning Gorilla Glass Victus ini bisa memberikan jawaban terhadap konsumen yang menginginkan perangkat Smartphone tahan akan benturan dan juga goresan lebih baik daripada generasi sebelumnya.

Baca Juga: Game Petualangan Fable Resmi Diumumkan, Intip Trailernya!

“Riset internal Corning menunjukkan bahwa peningkatan aspek ketahanan terhadap benturan dan goresan adalah pertimbangan utama ketika konsumen membeli sebuah produk. Kami merancang Gorilla Glass Victus agar memiliki tingkat ketahanan yang mumpuni di segala aspek, baik di sisi drop ataupun scratch,” begitulah kata Bayne dalam situs Corning.com.

Bayne juga telah menegaskan kalau Victus ini merupakan perangkat terbarunya yang memiliki ketahanan paling baik sepanjang produksinya. Pelindung panel ini dinilai dua kali lebih kuat daripada ketahanan yang dimiliki oleh Corning Gorilla Glass 6.

Dan Corning sendiri telah memastikan bahwa Smartphone dari Samsung yang akan membawa Corning Gorilla Victus ini, dan akan rilis dalam waktu dekat. Bisa jadi ini adalah Samsung Galaxy Note 20 series yang akan hadir pada tanggal 5 Agustus 2020 mendatang.

baca juga: Bakal Muncul Model Baru Realme V5 65W

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.